Sarapan Pagi Bergizi Sapa Ratusan Murid Sekolah

Masih banyak ditemukan anak sekolah melewatkan sarapan. Padahal sarapan sangat penting bagi tumbuh kembang anak.

sarapan pagi bergizi
Tim ACT Jakarta Barat, Laily Salamah memberikan paket sarapan pagi bergizi kepada salah satu murid MI Arridha, Kamis (18/11/2021). (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA BARAT — Humanity Medical Services Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali melaksanakan program Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI). Kali ini, program OGAI menyapa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Arridho, bertempat di Jalan Jelambar Madya Utara, Jakarta Barat.

Harum Aulia dari tim HMS ACT menerangkan, program kali ini sebagai respons mendukung tumbuh kembang anak sekolah. Menurut Harum, banyak anak sekolah melewatkan sarapan. Padahal, sarapan sangat penting bagi tumbuh kembang anak.

“Mengkonsumsi sarapan sehat pada pagi hari akan membantu perkembangan otak pada masa pertumbuhan. Apalagi ketika memasuki usia sekolah. Sarapan menjadi penting dalam meningkatkan konsentrasi,” ujarnya saat diwawancarai, Kamis (18/11/2021).

Dibimbing para guru, murid-murid berbaris rapi. Makanan bergizi pagi itu pun dibagikan kepada ratusan murid yang hadir. Selain terdapat karbohidrat, terdapat pula sumber protein dan sayuran yang merupakan sumber vitamin dan mineral di dalam sajian makanan bergizi tersebut. “Kita juga bagikan susu untuk anak-anak. Tentu ini menunjang kebutuhan nutrisi dalam satu hari dan bisa meningkatkan konsentrasi saat mereka belajar,” kata Harum.

Selain menggelar aksi sarapan bergizi, tim HMS ACT juga memberikan penyuluhan kepada orang tua yang hadir di sekolah. Para orang tua diberikan edukasi berupa manfaat sarapan pagi dan penyuluhan gizi seimbang pada anak.