Satukan Tekad, BTS ARMY Kompak Dukung Pemulihan Palestina

BTS ARMY Indonesia kompak menyatakan dukungannya untuk pemulihan Palestina. Diwakili oleh influencer sekaligus salah satu ARMY yang cukup dikenal di kalangan para fans, yakni Monica Sahara, ia menyerahkan donasi untuk warga Palestina melalui ACT.

bts army bantu palestina
Perwakilan BTS ARMY Indonesia, Monica Sahara, menerima penghargaan kemanusiaan dari ACT atas bantuannya untuk Palestina. (ACTNews/Rizki Febianto)

ACTNews, JAKARTA – Penderitaan yang dihadapi masyarakat Palestina turut dirasakan oleh sejumlah masyarakat dunia. Berbagai komunitas di dunia juga menunjukkan empatinya. Di Indonesia, dukungan untuk Palestina bahkan datang dari komunitas fans grup boyband asal Korea, Bangtan Boys (BTS).

Grup fans yang lebih dikenal dengan nama Adorable Representative MC for Youth (ARMY) ini, kompak menggalang dana melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT), untuk meredam krisis yang dirasakan masyarakat Palestina.

Diwakili oleh influencer sekaligus salah satu ARMY, Monica Sahara, menyerahkan donasi dari ARMY di seluruh Indonesia untuk Palestina di kantor ACT, Jumat (3/9/2021). Dukungan ini telah dikumpulkan sejak Mei lalu.

"Kita kan tahu kalau (fans) BTS ini global. Banyak hal yang bisa dibantu (secara global). Walaupun bukan semua ARMY itu muslim, tetapi permasalahan Palestina ini sudah menjadi masalah kemanusian di global banget'. Terutama saat Palestina diserang besar-besaran pada bulan Mei itu," ujar Monica. Selebgram yang memiliki lebih dari 300 ribu pengikut itu juga berharap, bantuan dari BTS ARMY itu bisa membantu kehidupan masyarakat Palestina.

Monica juga mempercayakan ACT dalam mengimplementasikan bantuan kemanusiaan yang terkumpul. "Aku sudah tau ACT sejak lama. Aku juga sudah ikuti ACT. Lihat platformnya luar biasa banget kan. Kita donasi bukan hanya 'ah udah donasi terus ya sudah'. Tapi kita juga tau keberlanjutan donasinya," jelas Monica.

Dukungan BTS ARMY Indonesia untuk Palestina ini, disebut Monica, bukan merupakan yang pertama kali. Pada 2020 lalu, ia juga mengajak para ARMY di sosial media untuk bersedekah membantu warga Palestina. "Ini menjadi goals tersendiri bagi ku bisa membantu warga Palestina. Bagaimana pun mereka juga saudara kita. Meskipun bantuannya belum bisa besar, namun aku ikut senang bisa terlibat," katanya.

Monica pun berharap seluruh ARMY di Indonesia bisa lebih aktif terhadap berbagai permasalahan kemanusiaan yang terjadi di dalam negeri maupun mancanegara. Menurutnya, dengan jumlah ARMY yang sangat banyak, tiap bantuan yang dihadirkan tentu akan sangat berguna untuk menyudahi permasalahan kemanusiaan yang ada.[]