SDIT At Taufiq Al Islamy Ikut Atasi Kekeringan di Tasikmalaya

Selain untuk atasi kekeringan di Kota Tasikmalaya, kolaborasi ini juga merupakan bentuk didikan sejak dini untuk para siswa dalam menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

SDIT At Taufiq Al Islamy Ikut Atasi Kekeringan di Tasikmalaya' photo

ACTNews, TASIKMALAYA - ACT kembali memberangkatkan 10 Humanity Water Tank untuk mengatasi dampak kekeringan di Tasikmalaya. Pengiriman bantuan air bersih ini bekerja sama dengan SDIT At Taufiq Al Islamy Tasikmalaya, Kamis (5/9).

Humanity Water Tank diberangkatkan menuju Kampung Sukabakti dan Kampung Babakan Nangerang, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya. Sekitar 120 keluarga menerima manfaat dari keberkahan air bersih yang selama ini cukup sulit mereka dapatkan.

Kolaborasi kemanusiaan antara ACT Tasikmalaya dengan SDIT At Taufiq Al Islamy ini merupakan bentuk kerja sama yang insyaallah berkelanjutan. Selain untuk atasi kekeringan di Kota Tasikmalaya, kolaborasi ini juga merupakan bentuk didikan sejak dini untuk para siswa dalam menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dan memfasilitasi siswa untuk mengamalkan ilmu yang didapatkan melalui berbagi. Hal ini disampaikan oleh Anna Sholeha selaku kepala sekolah SDIT At Taufiq Al Islamy.

“Selain sebagai bentuk kepedulian kami, aksi ini juga bisa memberikan pelajaran bagi para siswa untuk saling tolong-menolong dengan sesama dan jadi salah satu fasilitas yang tepat mengamalkan ilmu pengetahuan yang siswa dapatkan selama ini,” ungkap Anna.

Pengiriman bantuan air bersih oleh SDIT At Taufiq Al Islamy merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh sekolah selama satu pekan dan setiap anak menyisihkan sebagian dari uang sakunya untuk atasi kekeringan. Selain itu, para orang tua siswa juga ikut memberikan bantuan. “Penggalangan dilakukan selama satu pekan dan alhamdulillah orang tua murid juga ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan. Semoga berkah manfaat dan anak-anak juga saleh dan salehah,” imbuh Anna.

Selain itu, harapan dari pihak sekolah bahwa aksi mulia ini bisa diduplikasi oleh sekolah-sekolah lain untuk bersama-sama ikut atasi kekeringan di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya. []

Bagikan