SDIT At Taufiq Al Islamy Peduli Palestina

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya bersama SDIT At Taufiq Tasikmalaya menyelenggarakan momen peduli Palestina, Kamis (28/11). Kerja sama ini merupakan salah satu penggalangan empati untuk warga Palestina, terlebih pascaeskalasi serangan pertengahan November lalu.

SDIT At Taufiq Al Islamy Peduli Palestina' photo
Sekitar 360 siswa SDIT At Taufiq Tasikmalaya berkumpul untuk mendengarkan kondisi terkini Palestina. Dalam paparan yang disampaikan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya para siswa mengetahui keadaan anak-anak Palestina sebaya yang berada dalam tekanan konflik penjajahan Palestina. (ACTNews)

ACTNews, TASIKMALAYA Gelora semangat kepedulian terdengar dari aula SDIT At Taufiq Al Islamy Tasikmalaya, Kamis (28/11). Kala itu, 360 siswa tengah menyimak paparan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya mengenai keadaan terkini Palestina.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap warga Palestina, yang diinisiasi ACT Tasikmalaya bersama SDIT At Taufiq Al Islamy.

Dalam kegiatan itu, setiap siswa dibekali celengan kemanusiaan khusus untuk palestina. Humas SDIT At Taufiq Al Islamy Agip Hermawan menerangkan, inisiasi celengan kemanusiaan adalah bentuk latihan bagi para siswa dalam menanamkan kepedulians sejak dini.

“Alhamdulillah, SDIT AT Taufiq Al Islamy bersama ACT Tasikmalaya mengadakan aksi peduli Palestina. Anak-anak sangat antusias ketika menerima paparan tim ACT terkait kondisi Palestina saat ini. Para siswa turut prihatin ketika anak-anak seusianya di Palestina tertindas dan tidak memiliki keleluasan bermain,” Kata Agip.

Selain dibekali dengan celengan, sehari sebelum kegiatan dilaksanakan, setiap siswa juga diminta menuliskan doa-doa terbaik untuk Palestina. “Kerja sama orang tua sangat begitu besar, terbukti dari kepedulian dan keikhlasannya memberikan donasi Palestina melalui anak-anak,” tambah Agip.

Asep Rosidin dari Tim Kemitraan ACT Tasikmalaya mengungkapkan, SDIT AT Taufiq tidak pernah ketinggalan dalam membantu sesama, mulai dari gempa Lombok hingga peduli Palestina. “SDIT At Taufiq Al Islamy tidak pernah absen untuk ikut peduli terhadap program-program kemanusiaan. Semoga SDIT At Taufiq Al Islamy bisa menjadi percontohan untuk lembaga pendidikan yang lain dalam menebarkan kepedulian,” kata Asep. []


Bagikan