Secercah Kebahagiaan Ihin Saat Menanti Rumah Baru

Aksi Cepat Tanggap Tasikmalaya tidak kenal lelah membantu masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal. Kali ini, bantuan rumah diberikan kepada Ihin (72) warga Kecamatan Karangnunggal, yang sedang dalam tahap pengerjaan.

Ihin (72), Warga Pasir Hideung, Desa Cikapinis, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, calon penerima manfaat bantuan rumah ACT Tasikmalaya. (ACTNews/Rimayanti)

ACTNews, TASIKMALAYA – Perasaan Ihin (72) amat bahagia, jauh berbeda saat Tim ACT Tasikmalaya pertama kali bertemu dengannya pada awal tahun 2020. Warga Pasir Hideung Desa Cikapinis, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, tengah menanti rumah baru. Saat ini, Ihin bersama dengan istrinya tinggal di rumah yang nyaris roboh. Dinding rumahnya rapuh dan atapnya berlubang.

“Kurang lebih 25 tahun saya menempati rumah saya. Belum pernah direnovasi,” cerita Ihin. Laki-laki baya yang mengabdikan diri sebagai guru ngaji dan muazin di desanya tidak pernah terpikirkan untuk memiliki rumah idaman.

Koordinator Tim Program ACT Tasikmalaya Muhammad Fauzi Ridwan mengatakan, perbaikan rumah Ihin sudah berlangsung pada awal Oktober lalu. “Alhamdulillah pembangunan sudah berjalan 15 hari dan insyaallah diikhtiarkan cepat, jika cuaca mendukung. Semoga ini bisa jadi hadiah terbaik untuk Kakek Ihin dan istrinya,” terang Fauzi, Kamis (29/10).

Rasa syukur dan ucapan terima kasih disampaikan langsung oleh Ihin. Rapalan doa membanjiri bibirnya, bentuk syukur tiada tara. “Alhamdulillah, hatur nuhun ketemunya sebentar lagi saya akan menempati rumah yang nyaman dan aman. Semoga bisa menambah giat ibadah saya kepada Allah dan mudah-mudahan ini semua diganti oleh Allah dengan yang lebih baik” katanya sambil menahan haru.[]