Sedekah Jumat Jadi Cara Sugiyarti Menyemangati Santri Mengaji

Setiap Jumat, Sugiyarti konsisten berbagi dengan para santrinya. Selain bersedekah, ini ia lakukan agar para santri semangat belajar mengaji.

sugiyarti mengajar mengaji
Sugiyarti saat mengajar di TPQ Al-Hikmah. (ACTNews)

ACTNews, SEMARANG – Berbagi seakan jadi kebiasaan bagi Ustazah Sugiarti. Apapun kondisinya, sedekah atau berbagi tidak boleh ditinggalkan. 

Ustazah Sugiyarti merupakan guru TPQ Al-Hikmah Kelurahan Gedawang, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Setiap Jumat, Ustazah Sugiyarti konsisten berbagi makanan dengan anak didiknya. 

“Kafalah mengajar di TPQ Rp300 ribu per bulan. Memberi itu tidak harus menunggu kaya. Ketika kita mendapat rezeki berapapun, maka di situ ada sebagian hak orang lain yang harus diberikan,” ujar Ustazah Sugiyarti saat ditemui tim ACT Semarang, Jumat (3/12/2021). 

Selain mengajar TPQ Al-Hikmah, Ustazah Sugiyarti juga mengajar mengaji di rumahnya. Sama seperti di TPQ, saban Jumat ia juga berbagi dengan santri-santrinya. Selain bersedekah, juga agar santrinya tetap semangat belajar ilmu agama. 

“Setelah sepekan belajar, saya beri apresiasi dengan memberikan makanan ringan untuk anak-anak. Jadi mereka senang belajar Al-Qur’an,” jelasnya. 

Mendukung perjuangan Ustazah Sugiyarti, Global Zakat-ACT memberikan bantuan biaya hidup, Jumat (3/12/2021). Ini merupakan realisasi dukungan pada Gerakan Nasional Sejahterakan Dai Indonesia.[]