Sedekah Makanan di Pinggir Kota Banjarmasin

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan ACT Kalimantan Selatan mengunjungi Desa Tarantang, Sungai Andai dan Pasar Antasari Banjarmasin. Silaturahmi pada Jumat (13/3) lalu dalam rangka berbagi makanan dan minuman gratis kepada warga sekitar lokasi.

Sedekah Makanan di Pinggir Kota Banjarmasin' photo
Tim MRI dan ACT berfoto bersama dengan anak-anak jalanan yang menerima sedekah makanan gratis. (ACTNews)

ACTNews, BANJARMASIN – ACT Kalimantan Selatan dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banjarmasin mengunjungi Desa Tarantang, Sungai Andai dan Pasar Antasari Banjarmasin. Silaturahmi pada Jumat (13/3) ini, dalam rangka berbagi makanan dan minuman gratis kepada warga di pinggiran Kota Banjarmasin.

“Sasaran utama dari sedakah makanan ini ialah pengayuh becak, pengemudi ojek, petugas parkir, pengemudi bajaj dan pedagang kaki lima,” ujar Sherly dari Tim MRI Banjarmasin yang bertugas hari itu. Selain itu, tim juga memberikan sedekah makanan kepada anak-anak jalanan di sekitar lokasi.

Menurut Sherly, tim yang membagikan sedekah makanan awalnya disambut dengan keheranan oleh masyarakat terkait dengan kegiatan yang mereka lakukan. Hal ini mengingat masyarakat setempat belum terbiasa menerima bantuan.


Salah satu lansia tersenyum menerima bungkusan makanan gratis dari MRI - ACT. (ACTNews)

“Mereka terheran ketika para relawan membagikan sedekah makanan. Pasalnya di desa mereka sebelumnya tidak pernah sama sekali mendapatkan hal demikian,” kata Sherly.

Layla (90) berterima kasih banyak kepada tim karena sudah jauh-jauh datang ke tempat mereka untuk membagikan makanan dan minuman gratis. "Terima kasih untuk teman-teman MRI-ACT yang sudah jauh-jauh datang ke sini mengantarkan amanah dari para dermawan," ujarnya.

Tidak hanya sendiri, dalam kegiatan ini MRI Banjarmasin dan ACT Kalsel juga menggandeng Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kota Banjarmasin dan Gerobak Amal untuk berbagi bersama. Sherly berharap ke depannya kegiatan sosial seperti ini dapat terselenggara kembali dan semakin banyak pihak yang peduli serta ingin berkolaborasi.[]


Bagikan