Sedekah Modal Berdayakan 15 Pelaku Usaha Ultra Mikro di Ambon

Sebanyak 15 pelaku usaha ultra mikro di Ambon kembali menerima sedekah modal usaha dari Sahabat Usaha Mikro Indonesia (Sahabat UMI) untuk membantu menggerakkan usaha mereka. Harapannya, dengan menghadirkan sedekah modal usaha mereka bisa bangkit lagi dari kondisi ini.

Sedekah Modal Berdayakan 15 Pelaku Usaha Ultra Mikro di Ambon' photo
Salah seorang penerima manfaat Sahabat UMI di Ambon. (ACTNews)

ACTNews, AMBON – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku terus membantu usaha ultra mikro dengan memberikan sedekah modal usaha untuk pedagang kecil dari keluarga prasejahtera di Kota Ambon. Seperti pada Ahad (28) lalu, sebanyak 15 pedagang menjadi penerima manfaat dari program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (Sahabat UMI).

“Sebelumnya satu minggu yang lalu kami memberikan bantuan modal usaha untuk 22 pedagang kecil. Lalu hari ini kami memberikan modal usaha untuk 15 pedagang lagi. Hingga saat ini sudah 37 pelaku usaha ultra mikro yang menjadi penerima manfaat sedekah modal usaha di Kota Ambon,” kata Wahab Loilatu, Kepala cabang ACT Maluku.

Bantuan ini diberikan kepada ibu pelaku usaha mikro di sejumlah desa di Kecamatan Sirimau. Sedekah modal usaha tersebut bertujuan membantu para pedagang kecil dari keluarga prasejahtera yang usahanya berjalan lambat akibat pandemi. Wahab berharap dengan menghadirkan sedekah modal usaha, mereka bisa bangkit lagi dari kondisi saat ini.


Serah terima sedekah modal usaha kepada salah satu umi. (ACTNews)

“Semoga sedekah modal usaha yang diberikan bisa memutar kembali roda ekonomi mereka yang sempat macet,” harap Wahab.

Ati Bone salah satu penjual kue di Desa Batu Merah, merasa senang dan terharu mendapatkan bantuan dari Sahabat UMI.


“Terima kasih sudah memberikan beta uang bantuan ini. Awalnya beta tidak menyangka mendapatkan modal ini karena di masa pandemi ini yang sangat sulit. Mana ada yang memberikan kami modal usaha secara cuma-cuma. Tetapi alhamdulillah, ACT memberikan beta modal usaha. Semoga para dermawan diberikan rezeki dan kesahatan dari Allah,” ujar Ati.

Wahab berharap nantinya Sahabat UMI dapat lebih banyak lagi menyapa para penerima manfaat seperti Ati. “Sahabat UMI ini ditujukan kepada ibu-ibu yang memiliki aneka usaha pangan rumahan seperti penjual nasi uduk, penjual pecel, penjual makanan ringan lainnya dengan bantuan modal usaha secara langsung. Ini adalah bentuk apresiasi kita kepada mereka, para tulang punggung keluarga yang tak lelah mencari nafkah demi menghidupi keluarga tercinta,” terangnya. []


Bagikan