Sedekah Mushaf Al-Qur’an, Jaga Tilawah Ratusan Anak di Suriah

Ratusan anak di Suriah menerima bantuan mushaf Al-Qur’an. Mereka pun bisa dengan indah bertilawah saat Ramadan.

wakaf al qurah suriah
Anak-anak di Suriah menerima mushaf Al-Qur’an pemberian para dermawan. (ACTNews)

ACTNews, IDLIB – Para dermawan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan mushaf Al-Qur’an untuk sekitar 660 warga Suriah. Distribusi dilakukan di sejumlah masjid di Kota Idlib pada Selasa (15/3/2022). Sebagian besar penerima manfaat adalah anak-anak Suriah.

Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Network ACT mengatakan, selama ini anak-anak membaca Al-Qur’an secara bergantian. Sering kali Al-Qur’an yang digunakan sudah usang dan jilidannya banyak yang lepas.

Lewat bantuan ini, anak-anak kini punya Al-Qur’an pribadi. Mereka dapat memaksimalkan tilawahnya dalam menyambut bulan suci Ramadan yang akan datang beberapa minggu lagi.

"Kami mengajak Sahabat Dermawan untuk bisa menggencarkan bantuannya dalam berbagai bentuk, termasuk mushaf Al-Qur’an. Wakaf Al-Qur’an termasuk salah satu catatan amal jariyah yang pahalanya insyallah tidak berhenti mengalir," kata Said.

Selain Wakaf Al-Qur’an, ACT memiliki berbagai program kemanusiaan lainnya di Suriah. Ada pangan, air bersih, obat-obatan, hingga bantuan bahan bakar. Sahabat Dermawan juga dapat membantu saudara di Suriah lebih dari satu program.[]