Sedekah Solusi Kemiskinan Bangsa

Lewat aksi Sedekah Solusi Kemiskinan Bangsa, ACT bersama MUI berikhtiar menghadirkan program Operasi Pangan Murah demi mengentaskan penduduk di tanah air dari kemiskinan.

Sedekah Solusi Kemiskinan Bangsa
ilustrasi. Kegiatan Operasi Pangan Murah di Masjid Assuada, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (15/10/2021). (ACTNews/Abdurrahman Rabbani)

ACTNews, JAKARTA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) belum lama ini meluncurkan aksi Sedekah Solusi Kemiskinan Bangsa dengan menghadirkan program Operasi Pangan Murah. Melalui kegiatan ini, ACT menyediakan kebutuhan pangan berisikan 10 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, kecap, garam, dan bahan makanan protein dengan harga 50 persen lebih murah.

Presiden ACT Ibnu Khajar mengungkapkan, kehadiran Operasi Pangan Murah merupakan spirit kepada masyarakat bahwa sedekah adalah solusi kemiskinan bangsa. Ia menyebut, saat ini masyarakat Indonesia sedang dibayang-bayangi potensi kemiskinan akut dan tidak mempunyai uang untuk membeli kebutuhan pangan.

“Kita ingin menuntaskan kemiskinan dengan sedekah terbaik kita. Kita yakin kalau semuanya berawal dari kedermawanan dan semangat kita bersama. Kami mohon juga dukungan dan doa dari para dermawan dengan menyisihkan sedekah terbaiknya,” tutur Ibnu, pada peluncuran Operasi Pangan Murah di Masjid Assuada Jakarta Utara, Jumat (15/10/2021).

Adapun Ibnu menuturkan, kemiskinan masih menjadi masalah utama masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari data Badan Pusat Statistik (BPS) per Maret 2021, yang mana jumlah penduduk miskin di Indonesia menembus angka 27,54 jiwa.

“Sebaik-baiknya sedekah adalah memberikan makan kepada saudara kita yang dalam kondisi kesusahan. Insyaallah kehadiran Operasi Pangan Murah ini menjadi solusi kepada masyarakat. Mari kita tuntaskan kemiskinan dengan sedekah kita masing-masing, karena semuanya bermula dari spirit kedermawanan kita bersama,” tambah Ibnu.[]