Sejumlah Dermawan Cilik Menyampaikan Kepeduliannya Melalui di ACT Medan

Kepedulian untuk Palestina bukan hanya hadir dari orang dewasa. Di Medan, anak-anak pun menyampaikan kepedulian. Mereka adalah Dermawan Cilik.

Fatih dan Sobri, dua dermawan cilik yang turut memberikan bantuannya untuk Palestina melalui ACT Medan. (ACTNews/Siti Hajar)

ACTNews, MEDAN – Selama satu minggu Aksi Cepat Tanggap Medan diramaikan dengan donatur anak-anak. Momen lebaran tahun ini dimanfaat anak-anak yang mendapatkan THR untuk mengirimkan bantuan untuk saudara di Palestina. 

Didampingi orang tuanya, Khansa dan adiknya Khodijah menyalurkan seluruh THR-nya ke kantor ACT Medan. “Kami ingin mengajarkan anak kami untuk menolong sejak kecil, agar nanti setelah mereka dewasa bisa berdiri di barisan para dermawan,” ungkap Sulaiman, ayah Khansa dan Khodijah, saat ke kantor Aksi Cepat Tanggap, Kamis (19/5/2021).

Tidak hanya Khansa dan Khodijah, Tahsina Fakhrina (7) didampingi Ibunya juga mengunjungi kantor ACT Medan, Sabtu (22/5/201). Sebelumnya Tahsina ikut berdonasi untuk aksi gempa Lombok dan Palu. Kali ini seluruh THR nya dikirimkan untuk Palestina. 

Fatih (7) dan Sobri (4) kakak beradik yang sudah sering berdonasi ke ACT pun kembali datang menyerahkan THR nya untuk Palestina, Jumat (21/5/2021). Fatih berpesan kepada adiknya "Enggak apa-apa THR nya berkurang, kan nanti bertambah lagi,” kata Fatih. Mereka juga sangat senang ketika tim ACT mengajak berfoto dengan menggunakan bendera Palestina.

Semangat donatur cilik ini juga banyak diapresiasi oleh follower instagram ACT Medan . Warganet beranggapan aksi donatur cilik amat menginspirasi. “Semoga Allah mengganti berlipat ya dek, berkah buat keluarganya, masyaallah orangtuanya mendidik anaknya, sukses terus buat ACT!” kata akun @kinanti_sulz

Palestina yang dibombardir Israel di akhir Ramadan menjadi duka untuk masyarakat Medan hingga hari ini. Terpantau dari kantor ACT Medan banyak komunitas dan masyarakat yang menitipkan donasinya melalui ACT untuk disalurkan kepada masyarakat Palestina.[]