Selama 8 Bulan, ACT Salurkan 676 Ton Beras Gratis

Membersamai nasib masyarakat miskin di tengah pandemi Covid-19, ACT lewat Operasi Pangan Gratis dan Gerakan Sedekah Pangan Nasional telah menyalurkan 676 ton beras gratis.

ACT Salurkan 676 Ton Beras Gratis
Lewat Operasi Pangan Gratis dan Gerakan Sedekah Pangan Nasional, ACT telah menyalurkan 676 ton beras gratis kepada masyarakat miskin. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Membersamai masyarakat miskin di tengah pandemi Covid-19 terus diupayakan Aksi Cepat Tanggap (ACT). ACT terus menghadirkan berbagai program demi menghentikan kelaparan masyarakat miskin. Salah satunya lewat program Operasi Pangan Gratis dan Gerakan Sedekah Pangan Nasional.

Selama 8 bulan dari periode 23 Februari-24 Oktober 2021, ACT telah menyalurkan bantuan beras gratis sebanyak 676.586 kilogram atau setara 676 ton.

Head of Food Distribution Program ACT Sutaryo mengungkapkan, lewat kedua program ini, ACT telah menjangkau 1.790.960 jiwa penerima manfaat di 16 provinsi di Indonesia. Ia menambahkan, terdapat 13.274 aksi dari Operasi Pangan Gratis dan Gerakan Sedekah Pangan Nasional yang melibatkan bantuan Relawan Masyarakat Indonesia dalam pendistribusiannya.

“Alhamdulillah, ikhtiar kami sedikit demi sedikit dalam berjuang untuk masyarakat miskin di Indonesia mulai meluaskan manfaat yang nyata. Rasa syukur terus diungkapkan mereka, sekaligus mendoakan para dermawan yang telah menyalurkan sedekahnya melalui kami. Perjuangan ini belum selesai, mari kita satukan darurat solidaritas keumatan bersama,” ungkap Sutaryo.[]