Semangat Berbagi di Maluku Masih Terus Bergulir

Tidak hanya di Jabodetabek, Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan masih terus berlangsung di berbagai daerah, salah satunya di Kota Ambon.

Para penerima manfaat sedekah pangan ACT Maluku. (ACTNews)

ACTNews, AMBON – Lumbung Sedekah Pangan kembali menyapa masyarakat yang membutuhkan di Kota Ambon. Kali ini, lumbung pangan yang diinisiasi Aksi Cepat Tanggap Maluku itu hadir untuk keluarga prasejahtera di kawasan Kebun Cengkeh Jl. Gadihu Indah, Kota Ambon. 

Selain bahan makanan pokok, bantuan pangan yang disediakan meliputi kebutuhan bayi dan sanitasi. Kepala Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu mengatakan, bantuan pangan ini merupakan dukungan yang terus diberikan kepada keluarga prasejahtera selama pandemi Covid-19. "Bantuan pangan yang dibagikan merupakan donasi para donatur yang dikelola ACT Maluku untuk program ini. Kami terus berikhtiar gerakan ini terus berlanjut dengan dampak yang lebih luas," kata Wahab.

Bibah, salah satu penerima manfaat yang bekerja sebagai penjual kue asida keliling mengutarakan kebahagiaannya menerima bantuan pangan gratis ini. "Di  pandemi seperti ini, ketika kita berjualan tidak seramai sebelum pandemi, hingga itu kita harus lebih keras lagi untuk berjulan karena sepi. Kebutuhan sehari-juga kita kurangi akibat pendapatan tidak seperti biasanya sebelum pandemi,” aku Bibah.[]