Semangat Kedermawanan Hadir di Lumbung Sedekah Pangan Tanjung Pinang

Gotong royong dan kedermawanan terus terlihat di Lumbung Sedekah Pangan Tanjung Pinang. Ada yang mengantarkan sayur-sayuran, beras, telur, hingga ikan segar yang merupakan komoditas di Kepulauan Riau.

Tuti, warga Kelurahan Asih menjadi salah satu warga yang turut menikmati sedekah di rak Lumbung Sedekah Pangan. (ACTNews)

ACTNews, TANJUNG PINANG Lumbung Sedekah Pangan pertama di Kepulauan Riau dibuka, tepatnya di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Ahad (16/8) lalu. Satu per satu orang silih berganti menghampiri Lumbung Sedekah Pangan yang digerakkan Aksi Cepat Tanggap itu.

Tuti, warga Kelurahan Asih, menjadi salah satu warga yang turut menikmati sedekah di rak Lumbung Sedekah Pangan itu. “Saya tak sangka Pak, ada tempat seperti ini di Tanjung Pinang. Saya tidak dapat sembako gratis dari pembagian sebelumnya, Alhamdulillah ada penggantinya dari ACT,” ungkap Tuti kepada Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau, Rabu (19/8).

Tuti mengalami strok, ia bercerita lebih lanjut, kehadiran Lumbung Sedekah Pangan cukup membantunya yang tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup dasar karena tidak bekerja. Ia tidak menyangka kepedulian terus mengalir dari masyarakat. “Saya ini janda, tidak bisa cari uang lagi,” katanya sambil menyeka mata.

Hingga saat ini, gotong royong dan kedermawanan terus terlihat di Lumbung Sedekah Pangan Tanjung Pinang. Ada yang mengantarkan sayur-sayuran, beras, telur, hingga ikan segar yang merupakan komoditas di Kepulauan Riau, yang didominasi lautan.

Penanggung Jawab Lumbung Sedekah Pangan Tanjung Pinang Usnedi Syahputra berharap, selain di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, lumbung-lumbung sedekah pangan baru juga hadir di wilayah lain agar kebaikan semakin meluas.

“Tidak perlu diinisiasi ACT, tetapi kesadaran dan jiwa gotong royong di masyarakat mampu mewujudkan Lumbung Sedekah Pangan sendiri. Alhamdulillah banyak sekali orang baik di Tanjung Pinang,” ungkap Usnedi.

Selain itu, sahabat dermawan juga tetap dapat mendukung kegiatan kemanusiaan lain yang digerakkan ACT Kepulauan Riau. ”Sedekah terbaik Sahabat Dermawan bisa dikirimkan melalui rekening BNI Syariah 88 00000 637 atas nama Aksi Cepat Tanggap atau laman Indonesia Dermawan. Kita tunjukkan bahwa bangsa ini mampu jika kita bergotong royong,” ajak Usnedi.[]