Semangat Kerelawanan Hadir dari Pemuda di Kabupaten Batu Bara

Semangat kerelawanan yang dimiliki para pemuda di Kabupaten Bara, Sumatra Utara, cukup tinggi. Hal ini, salah satunya tercermin dari para pemuda yang antusias sejumlah pemuda yang mengikuti orientasi relawan Masyarakat Relawan Indonesia Kabupaten Batu Bara, yang diselenggarakan ACT Sumatra Utara, Ahad (20/12).

Ketua Baznaz Kabupaten Batu Bara Drs. H. Abdul Muin menyampaikan pesan kerelawanan saat orientasi relawan Masyarakat Relawan Indonesia Kabupaten Batu Bara, Ahad (20/12). (ACTNew)

ACTNews, KABUPATEN BATU BARA Antusias pemuda di Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, diapresiasi Ketua Harian Masyarakat Relawan Indonesia Sumatra Utara Ali Sahniur. Optimisme itu terlihat dari kehadiran 120 peserta pada orientasi relawan di Kabupaten Batu Bara, Ahad (20/12),

“Berani hadir di orientasi ini berarti mereka sudah siap mendedikasikan separuh waktunya untuk orang lain. Saya berharap, kegiatan ini menjadi catatan sejarah dalam perjalanan hidup kita, bahwa pastikan semangat kita akan terus tumbuh dan berkembang untuk kemanusiaan dan kerelawanan,” kata Ali dalam pembukaan Orientasi Relawan MRI Kabupaten Batu Bara. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kemitraan Aksi Cepat Tanggap Rinaldi Tambunan yang mewakili Kepala Cabang ACT Sumatra Utara.

Bertempat di Aula Hotel Grand Malaka, Kelurahan Mesjid Lama, Kecamatan Talawi, kegiatan ini juga dihadiri tokoh masyarakat setempat, yaitu Sekretaris camat Tanjung Tiram, Ketua Baznas Batu Bara, Polsek Labuhan Ruku mewakili Polres Batu Bara, dan Fuad Helmi dari Gugus Tugas Covid-19 Batu Bara yang mewakili Dinas Kesehatan Batu Bara.

 

Fazari Akbar sebagai salah satu Pengurus MRI Batu Bara menerangkan, kegiatan ini dibuat untuk mengenalkan MRI kepada calon relawan di Kabupaten Batu Bara. Sebelumnya, Pengurus MRI Batu Bara telah membuka rekrutmen relawan.

“Alhamdulillah, luar biasa, ternyata masih banyak pemuda di Kabupaten Batu Bara yang peduli dengan misi-misi kemanusiaan. Ini membuktikan bahwa ACT dan MRI masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk mengemban amanah ini,” kata Fazari.[]