Semangat Sumatera Barat Selamatkan Palestina

Semangat Sumatera Barat Selamatkan Palestina

Semangat Sumatera Barat Selamatkan Palestina' photo

ACTNews, PADANG - Aksi solidaritas kemanusiaan dengan tema “Sumbar Selamatkan Palestina” berlangsung meriah dan menarik antusias masyarakat. Kegiatan yang diinisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) sumatera Barat digelar dalam acara Milenial Road Festival Car Free Day (CFD) di Jalan Khatib Sulaiman, Padang, Ahad (10/3).

Di sela aksi berlangsung, ada pula penggalangan dana yang dilakukan oleh ACT-MRI Sumbar bersama sejumlah komunitas asal Kota Padang. Komunitas yang terlibat antara lain Komunitas Bonsai, Sahabat Umar, Himpunan Pemuda Tiga Talang (HPTT) Sumbar, serta EM Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) sekaligus Forsia FMIPA Universitas Negeri Padang.  

“Aksi ini merupakan aksi serentak yang dilakukan oleh ACT-MRI se-Indonesia. Selain atribut aksi berupa spanduk dan poster, terdapat juga atribut bertuliskan ‘Indonesia Selamatkan Palestina’ yang bisa digunakan untuk berfoto oleh pengunjung di CFD,” ungkap Aan Saputra selaku Ketua Aksi Solidaritas Kemanusiaan.

Adapun tujuan digelarnya aksi adalah untuk membangun kepedulian masyarakat Sumatera Barat terhadap warga Palestina. “Kita berharap semakin banyak masyarakat berkontribusi menyukseskan misi Kapal Kemanusiaan Palestina 2 yaitu dengan memberikan donasi terbaik. Direncanakan ACT akan mengirim ribuan ton logistik untuk warga Palestina dalam waktu dekat,” tutur Aan.

Senada dengan Aan, Kepala Cabang ACT Sumatera Barat Zeng Wellf pun menyampaikan rasa syukur atas besarnya partisipasi masyarakat Kota Padang. "Semoga dengan adanya kontribusi yang kita berikan akan membuat semuanya lebih bersyukur. Kita hidup masih di negara yang aman dan damai. Berbeda dengan mereka yang tinggal di Palestina, bahkan untuk listrik sekalipun mereka hanya mempunyai akses selama enam jam per hari,”  Aan. []

Bagikan