Semarak Lebaran Yatim di Kabupaten Semarang

Di Semarang, bulan Muharam diwarnai sebagai lebaran anak-anak yatim. ACT Jawa Tengah pun berbagi untuk anak-anak yatim Yayasan Sosial Al-Huda, Babadan, Kabupaten Semarang dan distribusi beras wakaf bagi panti asuhan maupun pesantren di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Semarak Lebaran Yatim di Kabupaten Semarang' photo
Bingkisan untuk anak-anak yatim Yayasan Sosial Al-Huda, Babadan, Kabupaten Semarang. (ACTNews)

ACTNews, SEMARANG – Bulan Muharam identik dengan lebaran anak yatim bagi masyarakat di sejumlah kota di Indonesia. Momen tersebut pula yang menjadikan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah mengadakan kegiatan berbagi untuk anak-anak yatim Yayasan Sosial Al-Huda, Babadan, Kabupaten Semarang.

Suasana begitu meriah tatkala tim ACT menyapa puluhan anak yatim di Panti Asuhan Al-Huda, Ahad (30/8) lalu. Dalam kegiatan berbagi itu, sejumlah 75 anak yatim mendapatkan paket pangan dan biaya pendidikan.

“Selain pembagian bantuan kepada anak-anak yang hadir, ACT juga memberikan beras wakaf bagi panti asuhan maupun pesantren di berbagai daerah di Jawa Tengah,” ungkap Ketua Program ACT Jateng Hamas Rausyanfikr.

Program berikutnya, lanjut Hamas, ACT Jawa Tengah akan memberikan bantuan fasilitas pendidikan di era kenormalan baru. “Paket kuota untuk pendidikan daring anak yatim sedang kita siapkan. Mengingat sampai sekarang belum ada imbauan jelas kapan sekolah tatap muka akan diberlakukan kembali,” tambah Hamas.

ACT Jateng tengah menggalang kedermawanan untuk memberikan bantuan bagi anak-anak yatim dengan tema "Sambungkan Munajat Terbaik untuk Sejuta Anak Yatim". detail program dapat di klilk melalui laman Indonesia Dermawan atau melalui rekening BNI Syariah 66 00000153 atas nama Aksi Cepat Tanggap.

Ketua Yayasan Al-Huda Wiwid Pratomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada ACT Jateng dan para dermawan. “Alhamdulillah, saya mewakili yayasan merasa bahagia dapat merayakan lebaran yatim bersama anak-anak. Semoga para donatur selalu diberikan limpahan rezeki dan dimudahkan dalam segala urusan, amin,” doa Wiwid.[]


Bagikan

Terpopuler