Seniman Maluku Galang Kepedulian untuk Korban Banjir Jabodetabek

Bersama para seniman Maluku, ACT menggalang kepedulian melalui Konser Kemanusiaan Maluku Peduli Banjir Jabodetabek pada Sabtu (29/2) lalu. Donasi yang terkumpul akan disalurkan para penyintas gempa dalam bentuk bantuan pangan dan air bersih.

Seniman Maluku Galang Kepedulian untuk Korban Banjir Jabodetabek' photo
Foto bersama dengan para pengisi acara Konser Kemanusian Maluku Peduli Banjir Jabotabek di Kafe Al-Fath. (ACTNews).

ACTNews, AMBON – ACT Maluku bersama dengan para seniman di Maluku menggelar aksi kepedulian banjir di Jabotabek. Aksi kepedulian pada Sabtu (29/2) ini diisi dengan konser kemanusian digelar di kafe yang terletak di Kota Ambon.

Dua titik yang berbeda dipilih untuk aksi kepedulian yang bertemakan "Maluku Peduli Banjir Jabodetabek", yakni Kafe El-House dan Kafe Al-Fath. Beberapa musisi, komika, serta sastrawan dari Maluku menjadi pengisi dalam kegiatan tersebut. Mereka antara lain grup musik hip-hop ENJI END ABE LTI, Michael Rahulesin, Felish, dan Psycho. Selain itu hadir juga komika John dan sastrawan Eko Poceratu.

Wahab Lailatu selaku Kepala Cabang ACT Maluku mengungkapkan, konser kemanusiaan ini untuk membantu para penyintas bencana banjir di Jabodetabek. Nantinya donasi dari para dermawan akan diimplentasikan untuk kebutuhan sandang, pangan, serta air bersih bagi korban banjir.


“Karena saat ini informasi yang kita dapatkan, cukup banyak kebutuhan saudara-saudara kita yang terdampak banjir di Jabodetabek. Melalui ikhtiar kita malam ini bersama teman-teman seniman di Maluku, kita ingin memenuhi kebutuhan dari yang paling dasar terlebih dahulu. Yakni pangan dan air bersih,” kata Wahab.

Eko Poceratu juga mengatakan ia tak melihat dari mana mereka berasal. Tapi melalui konser kemanusiaan ini, ia melihat dari sisi kemanusian yang di mana semuanya harus saling membantu ketika terkena suatu bencana.

“Ketika bencana itu datang, kita sesama manusia harus saling membatu. Kita adalah Indonesia. Ketika bencana yang terjadi seperti  banjir di Jabodetabek, kami berterima kasih dengan ACT telah mengajak kami, para musisi dan seniman di Maluku, untuk saling membantu saudara-saudara di Jabodetabek yang terkena banjir. Mungkin kami tidak dapat membantu dengan materi, tetapi kami dapat membantu dengan karya,” ujar Eko. []


Bagikan