Senyum Santri As Syamsuriyah Terima Bantuan Beras

Pesantren As Syamsuriyah menerima bantuan beras Program BERISI. Sebanyak 2000 santri menikmati bantuan beras dari dermawan.

Senyum Santri As Syamsuriyah Terima Bantuan Beras' photo
Santri Pesantren As Syamsuriyah menerima bantuan beras program BERISI Rabu (25/11). (ACTNews)

ACTNews, BREBES – Disambut hujan yang cukup deras, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal dan Masyarakat Indonesia (MRI) Tegal tiba di Pesantren As Syamsuriyah, Desa Jagalempeni, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Rabu (25/11) sore. Saat itu, para santri dan pengurus pesantren telah menunggu.

Mewakili pihak pesantren As Syamsuriyah Ustazah Nafisah dan Ustaz Yusro menerima paket beras sebanyak 500 kilogram dengan sukacita. “Ini merupakan rezeki yang Allah kirimkan melalui teman-teman ACT dan MRI. Untuk itu kami mewakili pihak Pondok Pesantren As Syamsuriyah mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman ACT dan MRI yang sudah berkenan jauh-jauh datang kemari untuk menyampaikan bantuan ini,” ungkap Nafisah. 

Sebanyak 2.000 santri belajar di pesantren yang didirikan pada Juli 2001 itu. Sebanyak 200 santri bermukim di pondok. Kepala Cabang ACT Tegal Siswartono berharap, bantuan beras ini semakin menambah motivasi para santri dalam menuntut ilmu. Selain itu, pihak pesantren juga tidak khawatir dengan pemenuhan makan santri.

“Santri nanti akan menjadi pengganti kami, generasi penerus bangsa. Berbekal ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum, mudah-mudahan apa yang kalian cita-citakan bisa terwujud atas izin Allah,” ujar Siswartono kepada para siswa.[]

Bagikan