Sepeda Motor Wakaf Luaskan dan Mudahkan Mobilitas Ustaz Fatkhudin Berdakwah

Ustaz Fatkhudin saban hari berdakwah keliling menggunakan sepeda ontel. Mendukung agar jangkauan dakwahnya lebih mudah dan luas, ACT Tegal menyerahkan Sepeda Motor Wakaf dari para dermawan.

sepeda motor wakaf untuk dai
Ustaz Fatkhudin (kiri) menerima Wakaf Sepeda Motor dari Global Wakaf-ACT. (ACTNews)

ACTNews, TEGAL – Menutup bulan Ramadhan 1443 H atau tepatnya pada Ahad (1/5/2022), ACT Tegal menyerahkan sepeda motor wakaf dari Sahabat Dermawan untuk dai berdedikasi di Tegal, Ustaz Fatkhudin. Selama ini, Ustaz Fatkhudin keliling berdakwah menggunakan sepeda ontel yang sudah butut.

Kepala Cabag ACT Tegal Siswartono mengatakan, Ustaz Fatkhudin adalah salah satu dai yang istikamah berdakwah meski harus menggunakan sepeda ontel. Bagi Ustaz Fatkhudin, dakwah adalah ibadah yang harus dijalani dengan konsisten.

“Saban hari mengisi pengajian bapak-bapak, ibu-ibu, juga anak-anak di rumah, majelis, dan masjid. Karena kondisi ekonomi, Ustaz Fatkhudin menggunakan sepeda untuk mobilitasnya,” jelasnya.

Siswartono melanjutkan, kehadiran sepeda motor wakaf diharapkan dapat mempermudah mobilitas Ustaz Fatkhudin dalam menjalankan dakwahnya. Sehingga dapat mempersingkat waktu tempuh, badan tidak sering capek, serta memperluas jangkauan dakwah.

“Penyerahan sepeda motor wakaf menjadi penutup program kedermawanan ACT selama Ramadhan tahun 2022 di Tegal. Program-program yang telah terselenggara selama Ramadhan adalah paket lebaran lansia, sajian ifthar, sajian sahur, THR untuk dai dan marbut, paket pangan, serta distribusi zakat fitrah. Semoga program Wakaf Motor untuk Dai dapat diselenggarakan di bulan-bulan berikutnya,” katanya.

Arif Mustaqim dari mitra penggalangan dana program Wakaf Motor untuk Dai mengapresiasi langkah ACT Tegal dalam memuliakan para dai. Dirinya juga selalu mendukung program-program yang digagas oleh ACT.  “Semoga program-program dan kolaborasi yang baik ini dapat terus terselenggara di masa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Ustad Fatkhudin tidak menyangka mendapatkan sepeda motor wakaf. Dirinya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menghadirkan sepeda motor. "Insyaallah bantuan ini akan bermanfaat dan semoga menjadi amal jariyah untuk semua orang yang terlibat,” ucapnya.[]