September ini, Bantuan terbaik Dermawan Kembali Sapa Ratusan Keluarga Palestina

Selama bulan September 2021, dermawan Indonesia telah memenuhi kebutuhan hidup ratusan keluarga prasejahtera di Gaza. Bantuan diperuntkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Mulai dari kebutuhan pangan, pakaian, kesehatan, hingga pendidikan untuk anak-anak mereka.

indonesia bantu palestina
Keluarga prasejahtera di Gaza menerima bantuan biaya hidup dari dermawan Indonesia. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Selama bulan September 2021, ada lebih dari dua ratus keluarga di Gaza, Palestina telah dibantu memenuhi hidup oleh keluarga dermawan Indonesia. Bantuan yang diberikan lewat program Sister Family Palestine Indonesia ini, menyasar keluarga-keluarga di berbagai daerah di Gaza, di utara ada Jabalia, Desa Bedouin, dan Bait Lahia di Gaza Utara. Kemudian Almoghraqa, Almaghazi, Wadi Gaza, dan Alburij di Area Tengah, hingga Khanyounis dan Rafah di Gaza Selatan.

Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response ACT menjelaskan, bantuan ini diberikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup para penerima manfaat. Dari mulai kebutuhan pangan, pakaian, kesehatan, hingga pendidikan untuk anak-anak mereka.

"Proses distribusi dilakukan sejak 2-26 September lalu. Bantuan didistribusikan langsung oleh tim ACT Palestina dan para relawan ke rumah para penerima manfaat. Mereka adalah keluarga prasejahtera yang anggota keluarganya memiliki berbagai keluhan. Dari mulai disabilitas, lansia atau pun ada anggota keluarga yang sakit cukup parah," jelas Said pada Selasa (28/9/2021).

Untuk diketahui, program Sister Family Palestine Indonesia dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), memiliki tujuan untuk mempersaudarakan keluarga dermawan Indonesia dengan keluarga prasejahtera di Palestina. Lewat program ini, ACT menjadi penghubung rdua keluarga yang ingin dipersaudarakan.

“Kami berharap keluarga dermawan yang ikut andil dalam program ini akan terus bertambah. Sehingga, jumlah warga Palestina yang keluar dari jurang kemiskinan dan belenggu krisis kemanusian, juga akan semakin banyak,” pungkas Said.[]