Sepuluh tahun Absen, Perayaan Kurban Kembali Hadir di Bengkong Indah Atas

Global Qurban-ACT kembali membawa perayaan kurban yang telah sepuluh tahun absen di Kelurahan Bengkong Indah Atas, Kecamatan Bengkong, Kota Batam. Penerima manfaat merupakan masyarakat muslim minoritas berjumlah 60 kepala keluarga.

ACT Kepri dan MRI Kota Batam mendistribusikan daging kurban di Bengkong Indah Atas, Selasa (20/7/2021). (ACTNews)

ACTNews, BATAM – Global Qurban-ACT Bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MR) Kota Batam menghadirkan pemotongan dan distribusi kurban di Kelurahan Bengkong Indah Atas, Kecamatan Bengkong, Kota Batam. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (20/07/2021) lalu.

Lebih dari sepuluh tahun berlalu, dan nikmatnya kurban baru dirasakan lagi oleh masyarakat setempat. Masyarakat muslim minoritas yang berjumlah 60 kepala keluarga di kampung ini, biasanya memperoleh daging dari acara akikah.


“Kami warga di sini sangat senang dan berterima kasih kepada para dermawan dan juga Tim Global Qurban-ACT dan MRI Kota Batam. Alhamdulillah tahun ini kami bisa merasakan kembali suasana kurban dan nikmatnya daging kurban,” ujar Ustaz Aris seorang tokoh masyarakat setempat.

Melihat bahagia warga Bengkong Indah Atas, Khairul dari Tim Program ACT Riau mengajak masyarakat Indonesia yang memiliki kemampuan, untuk meluaskan lagi kebahagiaan ini di daerah lainnya. “Insyaallah kita masih bisa diberi kesempatan untuk menunaikan kurban pada tiga hari ke depan atau hari tasyrik. Mari kita manfaatkan kurban terbaik pada tahun ini,” imbuhnya. []