Serangan Roket Menghujani Gaza Senin Malam

Serangan Roket Menghujani Gaza Senin Malam

ACTNews, GAZA – Eskalasi kembali terjadi antara Gaza dan Israel. Pasalnya, kurang dari 24 jam lalu, serangan roket saling menghantam di kedua wilayah tersebut. Kantor berita Palestina SAFA melaporkan, pesawat-pesawat pendudukan Israel terus melakukan serangan terhadap sasaran-sasaran di Jalur Gaza.

Senin (26/3) dini hari, roket menghujani langit Gaza. Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan, setidaknya tujuh warga Palestina terluka akibat serangan udara Israel tersebut.

Mitra Aksi Cepat Tanggap di Gaza melaporkan, sejumlah bangunan sipil terkena bombardir serangan. Semua rumah sakit di Jalur Gaza telah diperingatkan. Warga pun diminta meningkatkan kewaspadaan.

Direktur Dar Alquran wa As-Sunnah Syekh Abu Anas di Gaza mengatakan, serangan yang pecah Senin dini hari tadi terjadi tidak jauh dari tempat tinggalnya. “Rumah saya hanya berjarak satu bangunan dari rumah sasaran rudal. Hingga saat ini saya belum mengetahui kabar keluarga,” katanya kepada ACTNews. Ia mengunjungi kantor Aksi Cepat Tanggap Selasa (26/3) siang. Syekh Abu Anas baru saja tiba di Indonesia. Ia mengaku, hingga saat itu belum bisa menghubungi keluarganya karena kendala komunikasi.

Sebelumnya serangan udara menghantam Gaza, tepatnya di Khan Younis Jumat (15/3) dini hari. Hari itu pasukan pendudukan Israel membom daerah pelabuhan baru di barat Khan Younis, situs Badr di Gaza selatan, situs Burq Saraya al Quds di barat Kota Gaza, dan situs angkatan laut di barat Khan Younis.

Serangan yang menghujam Gaza berkali-kali dan dalam waktu yang tidak dapat diperkirakan itu seolah membuat Gaza berada di dua pilihan: menyerah secara cepat karena serangan roket dan rudal, atau musnah perlahan-lahan karena blockade berkepanjangan.[]

Sumber foto: Dokumen ACT, SAFA