Serangan Udara Israel Kembali Serang Permukiman dan Lahan Pertanian di Gaza

Kedua kalinya pascagencatan senjata, Israel kembali meluncurkan serangkaian serangan udara ke Gaza, Kamis (17/6/2021). Sejumlah bangunan dan lahan pertanian milik penduduk Palestina hancur.

Israel ledakan bangunan
Misil Israel yang meledakan bangunan di Gaza City. (AFP/Mahmud Hams)

ACTNews, GAZA – Zionis Israel nampak tidak ingin memberikan satu pun hari yang damai untuk warga Palestina. Provokasi, intimidasi, hingga berbagai serangan dilakukan mereka terhadap penduduk Palestina. Pada Kamis (17/6/2021) malam waktu setempat, pesawat tempur Israel meluncurkan serangkaian serangan udara ke Gaza. 

Misil-misil dari pesawat tempur tersebut meledakkan sejumlah bangunan sipil di barat laut Kota Gaza dan utara Beit Lahia. Seperti sebuah gedung administrasi sipil di Jabalia, Gaza Utara, di mana bangunan tersebut cukup penting untuk birokrasi kependudukan di Gaza.

Tidak hanya bangunan, bahkan serangan tersebut juga menyasar sebuah ladang pertanian di timur kota selatan Khan Younis. Membuat sektor pertanian Gaza semakin terpuruk. Sampai laporan ini dibuat, belum ada laporan terkait jumlah korban.[]