Serangan Zionis Israel Targetkan Seluruh Tempat di Gaza

Serangan zionis Israel melancarkan seluruh tempat di jalur Gaza. Suara ledakan roket diluncurkan semalam dan membuat warga sipil dan anak-anak berteriak ketakutan saat seharusnya beristirahat.

gedung gaza ambruk
Warga Palestina berjalan melewati gedung yang runtuh akibat serangan roket Israel. (Khalil Hamra/AP)

ACTNews, GAZA — Serangan zionis Israel semakin brutal. Tim Aksi Cepat Tanggap di Gaza melaporkan Israel menyerang melalui udara dan menargetkan seluruh tempat di Gaza. 

“Lebih dari 100 rudal besar dilemparkan di jalur Gaza. Suara pemboman tidak dapat dijelaskan, juga tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan orang-orang dan anak-anak yang ketakutan,” lapor tim ACT Gaza Hadel Aljadili, Jumat (14/5/2021). 

Jumat sekitar pukul 00.15 waktu Gaza, masyarakat Gaza Ibrahim Nabeel membagikan video pendek kepada ACT. Dalam video terdengar dan tergambar suara ledakan bertubi-tubi. Letusan api juga terlihat di beberapa titik jatuhnya rudal.


Jumat pagi, Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan, total korban meninggal sebanyak 109 orang, 28 diantaranya anak-anak. Lebih dari 580 terluka akibat serangan yang dilancarkan Israel sejak Senin (11/5/2021). 

Bantuan medis terus dipasok

Tim

ACT di Gaza menyampaikan bantuan alat bedah ke tim medis di rumah sakit Al Shifa. (ACTNews)

Bantuan kemanusiaan dari Sahabat Dermawan Indonesia pun terus disampaikan Aksi Cepat Tanggap ke sejumlah rumah sakit di Gaza. Ambulans juga terus membantu evakuasi korban.

"Tim Klinik Indonesia di Gaza mendistribusikan bantuan 48 alat bedah halus sekali pakai di rumah sakit Alshifa Gaza," lapor Said Mukaffiy dari tim Global Humanity Response Aksi Cepat Tanggap.[]