Seribu KK di Jakarta Pusat Nikmati Daging Kurban Sahabat Dermawan

Total 11 ekor sapi kurban disembelih dan didistribusikan kepada warga pra sejahtera di Jakarta Pusat. Total penerima mencapai 1.000 KK pra sejahtera.

kurban di jakpus
Suasana pencacahan daging kurban di Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. (ACTNews/M. Ubaidillah)

ACTNews, JAKARTA PUSAT – Kurban merupakan ibadah yang spesial karena dapat membahagiakan warga prasejahtera di Petamburan, Jakarta Pusat. Pasalnya hanya saat kurbanlah mereka dapat menikmati daging. Apalagi saat pandemi saat ini ekonomi sulit dan untuk makan, warga hanya mengharapkan bantuan. 

Tim Global Qurban-ACT Jakarta Pusat, Fuad Mursidi mengatakan semua kecamatan di wilayah Jakarta Pusat menjadi titik distribusi kurban tahun ini. Sasaran penerima adalah masyarakat prasejahtera dan pekerja informal terdampak pandemi Covid-19. 

“Sasaran penerima daging kurban adalah mereka yang hanya makan daging setahun sekali, masyarakat yang makannya hanya berharap dari bantuan, dan masyarakat yang bekerja di sektor informal yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Fuad, Rabu (21/7/2021). 

Fuad melanjutkan, tak hanya masyarakat prasejahtera, daging kurban juga didistribusikan ke pondok pesantren dan panti asuhan di wilayah Jakarta Pusat. Total 11 ekor sapi kurban didistribusikan kepada 1.000 KK di Jakarta Pusat. 

“Pembagiannya diantar langsung ke rumah, penyembelihannya juga dilakukan sesuai aturan dan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga insyaallah dengan ikhtiar tersebut, penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kurban Global Qurban-ACT tidak terjadi,” ujarnya. 

Ketua RT 07 RW 03 Kelurahan Petamburan, Muhammad Syahrul mengatakan terima kasih atas kurban dari Global Qurban-ACT yang didistribusikan di wilayahnya. Menurut Syahrul, mayoritas warganya yang menerima daging kurban adalah masyarakat prasejahtera dan ekonomi ke bawah. 

“Atas nama warga RT 07, RW 03, Kelurahan Petamburan, saya mengucapkan terima kasih kepada sahabat dermawan dan Global Qurban-ACT telah mendistribusikan kurban di wilayah kami. Semoga apa yang dilakukan menjadi amal baik bagi kita semua,” kata Syahrul, Rabu (21/7/2021). []