Seribu Porsi Iftar Tersaji di Jember

Setelah melakukan aksi kemanusiaan untuk korban gempa di Malang dan Lumajang, Humanity Food Truck melanjutkan langkah baiknya ke Jember. Di sana pada pekan kedua Ramadan, truk berdapur ini menyajikan seribu porsi makanan siap santap.

1
Juru masak tengah mengolah bahan masakan di dapur Humanity Food Truck di Jember. (ACTNews)

ACTNews, JEMBER Pekan kedua Ramadan, atau tepatnya Ahad (25/4/2021) Humanity Food Truck singgah di Jember. Truk berdapur ini menyajikan hidangan lezat untuk berbuka puasa. Dua lokasi menjadi pusat pendistribusian. Hadirnya armada kemanusiaan yang bisa menyajikan ribuan porsi dalam sehari dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) di kota timur Jawa ini, merupakan buah kolaborasi dengan Bank Indonesia Jember.

Dani Ardissa dari tim Program ACT Jember mengatakan, sebelum tiba di Jember, truk berdapur ini terlebih dahulu melayani kebutuhan pangan warga terdampak gempa di Malang dan Lumajang. Saat tiba di Jember, truk rakitan karoseri New Armada, Magelang, menyajikan makanan siap santap untuk warga prasejahtera.

“Warga prasejahtera, keluarga yatim, difabel, pekerja harian yang ekonominya terdampak pandemi menjadi sasaran utama hidangan lezat dan bergizi dari Humanity Food Truck,” jelas Dani.

Dua lokasi yang menjadi pusat distribusi makanan siap santap dari Humanity Food Truck ini ada di Masjid Al Muhajirin, Perumahan Gunung Baru, Kecamatan Sumbersari dan Perumahan Griya Mangli Indah, Kaliwates. Total seribu porsi makanan siap santap tersaji untuk warga prasejahtera di sana dari Bank Indonesia Jember.

Humanity Food Truck sendiri merupakan armada kemanusiaan dari ACT. Hingga kini, total ada empat unit truk dan tengah menyelesaikan pembuatan Humanity Food Bus. Selama Ramadan pun truk ini terus menggelar aksi kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan pangan warga di berbagai daerah.[]