Seribu Sajian Iftar Humanity Food Truck dari Komunitas Mencetak Miliarder

Di awal Mei atau menjelang akhir Ramadan, Humanity Food Truck terus meluaskan nikmatnya sajian siap santap untuk berbuka. Kali ini, berkolaborasi dengan Komunitas Mencetak Miliarder, tersaji seribu porsi di Bekasi.

1
Salah seorang warga di Bekasi yang menerima sajian iftar dari Humanity Food Truck. (ACTNews)

ACTNews, BEKASI Endawati (60) hanya termenung sambil duduk di trotoar jalan sekitar Masjid Agung Al-Barkah, Kota Bekasi. Sudah hampir setengah hari, dagangan masker dan tisu yang dijualnya belum ada yang laku terjual. Perempuan asal Harapan Mulya, Medan Satri, Kota Bekasi inimengaku, usaha tersebut ia lakoni demi bisa memenuhi kebutuhan makan setiap hari, terutama di Ramadan ketika sahur dan berbuka puasa.

Namun di Sabtu (1/5/2021) sore, Endawati sedikit lega karena tak perlu mengeluarkan rupiah untuk membeli makanan berbuka puasa. Ia menjadi salah satu penerima manfaat paket iftar dari layanan Humanity Food Truck yang hari itu mendistribusikan sajian siap santapnya di Masjid Agung Al-Barkah, Kota Bekasi.

“Alhamdulillah (paket makan) ini nanti buat buka saya sama anak. Bisa irit pengeluaran juga. Biasanya beli makanan buat buka sama sahur, dimakannya bareng anak sama cucu di rumah,” ungkap Endawati yang biasa berjualan secara berkeliling dan penghasilannya tak menentu.

Kolaborasi kemanusiaan

Sebanyak seribu porsi paket berbuka puasa dibagikan untuk jemaah, pedagang kaki lima, pekerja harian, serta pengendara yang melintas di sekitar Masjid Al-Barkah. Layanan Humanity Food Truck tersebut didukung oleh Komunitas Mencetak Miliarder (MM) Wilayah Bogor yang telah menyalurkan sedekah terbaiknya melalui ACT guna menyediakan paket berbuka puasa.

Perwakilan Komunitas MM Rosita Yuliani mengaku, begitu antusias melihat aksi Humanity Food Truck yang melayani masyarakat. “Ini luar biasa sekali, hasil kolaborasi ACT dan Komunitas MM bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat dengan memberikan seribu porsi makanan berbuka gratis,” ujarnya.

Selain datang untuk melihat pendistribusian paket iftar, Rosita juga begitu terkesan setelah melihat proses masak hingga pengemasan makanan. Ia pun mengapresiasi ACT atas amanah yang dijalankan.

“Semoga kolaborasi baik ini dapat terus berlanjut ke depannya meski tidak dalam momentum Ramadan. Sehingga, semakin banyak manfaat yang disebar,” harapa Rosita.[]