Seutas Kebahagiaan Pengungsi Rohingya Terima Hadiah Lebaran

Kebahagiaan pengungsi Rohingya di Myanmar dan Bangladesh semakin bertambah pada Idulfitri kali ini. Pasalnya, hadiah Lebaran dan zakat dari dermawan Indonesia kembali menyapa mereka.

Pengungsi Rohingya di Cox’s Bazar menerima bantuan paket pangan Lebaran. (ACTNews)

ACTNews, COX’S BAZAR, SITTWE – Semua orang di kamp pengungsian begitu bersemangat. Mereka bersiap menyambut hari raya Idulfitri. Namun, Sabtu (23/5) itu tidak kalah membahagiakan, ratusan paket pangan dermawan Indonesia hadir menyemarakkan perayaan Idulfitri.

Sebanyak 300 keluarga menerima paket bahan makanan pokok. Relawan Aksi Cepat Tanggap di Bangladesh pun mengantarkan paket pangan langsung dari rumah ke rumah.

Firdaus Guritno dari tm Global Humanity Response (GHR) - ACT menerangkan, Sabtu itu paket pangan juga menjangkau pengungsi Rohingya di Myanmar. “Total 600 keluarga di Sittwe, Myanmar, dan Cox’s Bazar Bangladesh menerima zakat dan paket pangan,” terang Firdaus.

Kehidupan pengungsi Rohingya terus menjadi perhatian ACT. Bahkan, jauh sebelum Lebaran, ACT juga kerap mendistribusikan menu iftar bergizi. Total 600 pengungsi Rohingya di Cox’s Bazar menikmati sajian buka puasa pada 17-19 Mei lalu.

“Keberlangsungan aksi ACT tidak terlepas dari kebaikan para dermawan dan mitra-mitra kami. Melalui derma mereka, bersama-sama kita bisa membantu kehidupan pengungsi Rohingya menjadi lebih baik, terutama sata Ramadan dan menjelang Idulfitri ini,” tambah Firdaus.[]