Silahturahmi ACT dengan PWI Kalsel Kuatkan Aksi Journalist For Humanity

Melalui silaturahmi, ACT bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan serta Komunitas Kalsel Peduli, menguatkan Journalist for Humanity. Dalam gerakan ini, setiap lembaga akan saling menguatkan dalam menjalankan program-program kemanusiaan, terutama program kurban.

Silahturahmi ACT dengan PWI Kalsel Kuatkan Aksi Journalist For Humanity' photo
Pertemuan perwakilan ACT dan PWI Kalimantan Selatan beserta Komunitas Kalsel Peduli pada Selasa (21/7) lalu. (ACTNews/Fathoni)

ACTNews, BANJARMASIN – ACT Kalimantan Selatan menggelar silaturahmi sekaligus konsolidasi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan. Pertemuan pada Selasa (21/7) lalu itu tidak hanya untuk mempererat silaturahmi namun juga untuk saling menguatkan dalam menjalankan program-program kemanusiaan terutama kurban dan aksi Journalist for Humanity nantinya.

“Silahturahmi ini bertujuan untuk mempererat jaringan kelembagaan sekaligus menguatkan kembali visi serta ikhtiar kita dalam berbagai isu kemanusiaan. Terutama untuk memperluas publikasi oleh kawan-kawan PWI Kalimantan Selatan,” ujar Kepala Cabang ACT Kalimantan Selatan Zainal Arifin.

Silahturami yang dihadiri oleh para pengurus PWI Provinsi Kalimantan Selatan dan Komunitas Kalsel Peduli ini diharapkan akan mengoptimalkan kinerja ACT Kalimantan Selatan demi memberikan kebermanfaatan yang lebih luas. “Hari ini kita menyepakati kerja sama untuk membentuk gerakan Journalist for Humanity serta merumuskan strategi untuk meningkatkan kinerja ACT Kalimantan Selatan agar dapat memberikan kemaslahatan yang lebih luas untuk umat,” tegas Zainal.


Sementara itu, Ketua PWI Kalimantan Selatan Zainal Helmie menyambut baik silahturahmi Tim ACT. Ia berharap PWI Kalimantan Selatan dapat berkolaborasi optimal bersama ACT untuk menghadirkan berbagai program kemanusiaan untuk masyarakat luas.

”Kita sangat senang atas kehadiran Bang Yanto (Komunitas Kalsel Peduli) dan kawan-kawan ACT Kalimantan Selatan yang telah hadir untuk berkolaborasi dengan PWI Kalimantan Selatan melalui gerakan Journalist for Humanity ini. Kita berharap gerakan ini dapat lebih optimal menjadi solusi sekaligus jembatan untuk mengatasi isu sosial kemasyarakatan yang ada di Kalsel demi kemanusiaan dan kemaslahatan hidup yang lebih baik,” terang Zainal.

Menurut Helmie, Sebagai lembaga sosial yang bergerak di bidang kemanusiaan, ACT dituntut untuk peka terhadap kondisi sosial masyarakat di sekeliling dari aksi sosial, pemberdayaan masyarakat dan lainnya. ”Tujuan dari silahturahmi ialah kita dapat membuat program yang efektif untuk pemberdayaan masyarakat yang disesuaikan dengan potensi Kalimantan Selatan, serta publikasi yang masif dari kawan-kawan jurnalis sebagai bentuk kepedulian PWI Kalimantan Selatan di bidang kemanusiaan,” tutupnya. []


Bagikan