Sinergi Kebaikan Hadirkan Operasi Pangan Gratis di Pekalongan

Bersama Kampung Berbagi, ACT Pekalongan menggelar Operasi Pangan Gratis. Ada puluhan Beras Wakaf serta ratusan hidangan siap santap yang dibagikan ke warga yang membutuhkan.

act pekalongan
Seorang anak yang mendapatkan hidangan siap santap dari ACT bersama Kampung Berbagi. (ACTNews)

ACTNews, PEKALONGAN Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekalongan berkolaborasi dengan Komunitas Kampung Berbagi menggelar Operasi Pangan Gratis di awal September ini. Ada puluhan Beras Wakaf yang dibagikan ke warga prasejahtera. Harapannya, paket pangan ini meringankan beban masyarakat di tengah pandemi berkepanjangan.

Kampung Berbagi sendiri merupakan salah satu komunitas sosial yang berada di Kota Pekalongan. Setiap harinya, Kampung  Berbagi membagikan sekitar 250 boks makanan siap santap untuk warga membutuhkan. ACT Pekalongan pun mendukung kegiatan tersebut dengan menyerahkan Beras Wakaf untuk dibagikan Kampung Berbagi.

Terima kasih ACT serta seluruh dermawan serta relawan yang telah mendukung Kampung Berbagi. Semoga Allah mengganti ini semua dengan berlipat keberkahan,” ungkap Chrystiana Ratna Dewi Mayasari, Pendiri Kampung Berbagi.

Kolaborasi ACT dengan Kampung Berbagi bukan kali ini saja. Sebelumnya, pada akhir Agustus lalu, Operasi Makan Gratis digelar bersama. Dalam kegiatan tersebut, ACT dan Kampung Berbagi mendistribusikan ratusan makanan siap santap untuk warga di sekitar Masjid Walisongo, Kota Pekalongan.

Operasi Pangan Gratis merupakan salah satu ikhtiar ACT mengatasi dampak pandemi berkepanjangan di bidang pangan. Di Pekalongan, selain bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), ACT Pekalongan menggandeng komunitas-komunitas. Tujuannya, agar kedermawanan semakin kuat dan semakin banyak warga yang merasakan kebaikan.

ACT terbuka untuk melakukan kolaborasi kemanusiaan agar manfaatnya bisa terus meluas,” ujar Aditya Nugraha dari tim Program ACT Pekalongan.[]