Sister Family Palestine-Indonesia: Abdurrahman Bisa Biayai Perawatan dan Pendidikan Anak

Lelaki dengan enam anak ini mendapatkan bantuan biaya hidup dari dermawan Indonesia melalui program Sister Family Palestine-Indonesia. Bantuan itu dipakai Abdurrahman untuk memenuhi kebutuhan keluarga, antara lain biaya sekolah dan perawatan anak.

Abdurrahman beserta istri dan keenam anaknya. (ACTNews)

ACTNews, GAZA – Kebahagiaan Abdurrahman Alkharafeen bertambah pada Ramadan ini. Lelaki dengan  enam anak ini mendapatkan bantuan biaya hidup dari dermawan Indonesia melalui program Sister Family Palestine-Indonesia. Dengan bantuan SFPI, Abdurrahman bisa memenuhi kebutuhan keluarga nanti di bulan Ramadan.

Warga Bedouin, di utara Jalur Gaza, itu terharu. Bantuan akhirnya ia terima di saat-saat sulit. Selama ini, ia tidak pernah mendapatkan bantuan dari lembaga manapun. Bantuan hidup SFPI menjadi oase di tengah kekurangan yang ia alami selama ini.

Kondisi ekonomi Gaza yang tidak stabil, membuat lapangan pekerjaan sulit ditemukan di Gaza. Abdurrahman selama ini hanya bisa menganggur. Keperluan makan keluarganya pun setiap hari dibantu oleh saudara dan tetangga di sekitar rumah.

“Alhamdulillah. Terima kasih ACT atas dukungannya. Kemarin kami diberitahu bahwa kami akan diberikan bantuan keuangan. Bisa membantu menutupi biaya kehidupan,” ujarnya

 

Abdurrahman menceritakan, ia akan menggunakan bantuan SFPI untuk membiayai perawatan anaknya yang menderita penyakit saraf. Anaknya yang lain juga sedang bersekolah dan membutuhkan biaya. Baginya, kebutuhan anak menjadi prioritas.

“Saya akan membayar biaya pendidikan anak-anak saya dan membeli makanan. Seperti yang diketahui, makanan mahal disini,” tambahnya.

SFPI menjadi salah satu program strategis ACT yang menjembatani keluarga Palestina kurang mampu dengan keluarga Indonesia yang ingin menjadi donatur. Kepada donatur yang berminat membantu, tim ACT akan memberikan profil keluarga Palestina agar para donatur bisa melihat kondisi mereka secara objektif. Sejak diluncurkan awal Februari lalu, banyak keluarga Indonesia yang telah menyalurkan bantuannya kepada keluarga yang ada di Palestina.[]