Siswa SD di Mataram Donasikan Tabungan Kelas untuk Palestina

Selama sekitar satu bulan menabung bahkan berkeliling dari kelas ke kelas, tiga orang siswa kelas 4 SD di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyalurkan tabungan mereka lewat ACT NTB. Anak-anak mengamanahkan donasi ini, yang nantinya akan diimplementasikan untuk program-program kemanusiaan di Palestina.

Najwa, Faujan, dan Rahman ketika berkunjung ke kantor ACT NTB pada Kamis (6/2) lalu. (ACTNews)

ACTNews, MATARAM – Kantor ACT Nusa Tenggara Barat kedatangan tiga dermawan cilik pada Kamis (6/2). Mereka adalah Najwa, Faujan dan Rahman, siswa SD 05 Cakranegara, Kota Mataram,  yaitu .

Ketiganya masih duduk di bangku kelas 4 SD. Mereka datang untuk menyerahkan hasil tabungan kelas mereka yang telah mereka kumpulkan selama satu bulan untuk saudara-saudaranya di Palestina.

“Dari cerita Najwa, mereka bertiga tiap hari berkeliling kelas untuk meminta sumbangan ke teman-temannya. Uang yang mereka kumpulkan ini kemudian mereka salurkan sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara mereka yang terdampak konflik di Palestina,” kata Juani Pratama sebagai Kepala Kemitraan ACT NTB.


Najwa, Faujan, dan Rahman bersama tabungan yang mereka bawa keliling kelas untuk membantu Palestina. (ACTNews)

Najwa, Faujan, dan Rahman mengaku mengetahui informasi mengenai Palestina dari gurunya, yang mereka sebut Ibu Dian. Dian yang selalu memberikan kabar terkini tentang kondisi yang terjadi di Palestina.

Najwa terlihat banyak ingin tahu tentang Palestina. Nampak dari pertanyaan yang ia lontarkan beberapa kali pada tim ACT saat mereka berkunjung. “Sebenarnya teman-teman lain juga mau ikut tapi motornya tidak cukup. Jadi cuma kami bertiga yang datang,” tambah Najwa.


Antusias mereka juga terlihat saat Juani menceritakan kondisi Palestina sekarang. Ia menggambarkan kepada mereka bagaimana kondisi anak-anak di sana dan apa yang telah dilakukan ACT untuk membantu Palestina.

Sebelum pamit, Najwa, Faujan, dan Rahman menitipkan pesan untuk sahabat semua di Palestina. “Mereka berpesan agar sahabat di sana tetap semangat dan berharap tabungan dari mereka bisa membantu meringankan kebutuhan warga Palestina yang terdampak konflik,” kata Juani.[]