Solidaritas Para Ibu di Ciputat Gerakkan Lumbung Sedekah Pangan

Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan kembali menggema di penjuru nusantara, tidak terkecuali di Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (9/10) ini. Gerakan tersebut dimotori oleh ibu-ibu setempat.

Solidaritas Para Ibu di Ciputat Gerakkan Lumbung Sedekah Pangan' photo
Sejumlah warga RT 04/04 Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, menerima manfaat Lumbung Sedekah Pangan, Jmat (9/10). (ACTNews)

ACTNews, TANGERANG SELATAN Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP) masuk ke pekan keempat di Kelurahan Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan. Solidaritas berbagi pangan itu digerakkan oleh ibu-ibu di RT 04/RW 04 Kampung Sawah.

Maimunah, istri kepala RT 04/04 sekaligus penggerak GNLSP di Kampung Sawah berharap, ikhtiar ini semakin mendorong warga untuk berbagi di kala pandemi corona baru yang belum usai ini. Maimunah bercerita, sebelumnya Aksi Cepat Tanggap Tangerang Raya datang menginisiasi rak sedekah pangan. “Semoga kegiatan ini senantiasa membantu yang membutuhkan,” kata Maimunah.

Koordinator Tim Program Aksi Cepat Tanggap Tangerang Raya Rodi Maryanto menerangkan, pada Jumat (9/10) tim relawan bersama ibu-ibu RT 04/04 menyiapkan bahan pokok untuk memasak seperti beras, minyak goreng, gula, tempe, telur, air minum, dan sayur mayur.

“Kami dari tim program berharap, gerakan ini bisa mandiri dan menjadi kebiasaan masyarakat. Yang mampu membantu yang prasejahtera. Menggerakkan masyarakat yang mampu untuk ikut bersedekah membantu masyarakat sekitarnya,” kata Rodi.

Jumat ini, Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan kembali menggema di penjuru nusantara. Sejumlah kota dan ACT Cabang yang turut meramaikan antara lain Banjarmasin, Semarang, Bengkulu, dan Samarinda. Gerakan ini merupakan salah satu bagian dari semangat Bangkit Bangsaku yang tengah diusung ACT. Sahabat Dermawan bisa membantu program ini dengan sedekah terbaik di Indonesia Dermawan.[]


Bagikan

Terpopuler