Sudah Lima Hari, ACT Buka Gerai Vaksinasi di Sukabumi Utara

Kolaborasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam kegiatan vaksinasi keliling terus berlanjut, salah satunya menyapa warga di Kelurahan Sukabumi Utara, Jakarta Barat.

Vaksinasi Keliling ACT
Warga Kelurahan Sukabumi Utara sedang mengantre vaksinasi keliling ACT bersama Pemprov DKI di Gedung Sasana Krida. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Kehadiran gerai vaksinasi keliling Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berlanjut dan menyebar ke berbagai titik kelurahan, salah satunya di Kelurahan Sukabumi Utara, Jakarta Barat.

ACT melalui Tim Humanity Medical Services (HMS) didampingi Tim Puskesmas Kelurahan Sukabumi Utara sudah bersiap di Gedung Sasana Krida, Jalan Madrasah II, sejak Jumat (10/9/2021) pagi. Terlihat antusiasme warga dari berbagai kalangan usia mulai mengantre di meja pendaftaran yang telah disediakan.

“Tepat pada hari ini kami bersama Pemprov DKI Jakarta melakukan vaksinasi kepada warga Sukabumi Utara untuk kelima kalinya. Ini merupakan ikhtiar kami dalam memaksimalkan target dan capaian vaksinasi per wilayah kelurahan,” tutur perwakilan Tim Humanity Medical Services ACT dr. Della Rachmawati.

Dr. Della mengungkapkan, kehadiran vaksinasi keliling adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang kasusnya semakin melandai, sekaligus mempercepat herd immunity masyarakat, khususnya di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, pada lain kesempatan Sekretaris Lurah Sukabumi Utara Noveri Tauhid menyampaikan, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Sukabumi Utara telah mencapai 60,89 persen dari sasaran sebanyak 38.290 jiwa.

“Harapannya, agar masyarakat vaksin semuanya, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Kalau masyarakat sudah vaksin, akan ada kekebalan terhadap Covid-19,” ungkap Noveri.[]