Sumur Wakaf Alirkan Air bersih di Desa Giriwondo, Karanganyar

Sumur Wakaf bor sedalam 83 meter memberikan akses air bersih bagi 87 kepala keluarga di Desa Giriwondo yang selama ini mengalami krisis air.

Sumur Wakaf Alirkan Air bersih di Desa Giriwondo, Karanganyar' photo
Warga berkumpul usai syukuran dan peresmian Sumur Wakaf di Desa Giriwondo, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, pada Rabu (12/2). (ACTNews)

ACTNews, KARANGANYAR – Global Wakaf-ACT Solo meresmikan Sumur Wakaf di Dusun Duren Bedil RT 001/008, Desa Giriwondo, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, pada Rabu (12/2). Kehadiran Sumur Wakaf merupakan ikhtiar bantuan jangka panjang untuk menyelesaikan bencana kekeringan di Desa Giriwondo.

Tim program ACT Solo Ardiyan Sapto mengajak seluruh masyarakat di Solo Raya untuk tidak melupakan bencana krisis air bersih yang selama ini terjadi di sejumlah daerah rawan kekeringan di Solo. Menurut Ardiyan, kekurangan air bersih adalah bencana yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Fenomena ini kerap terjadi saat musim kemarau.

“Sumur Wakaf di Desa Giriwondo ini merupakan sumur kelima yang telah dibangun Global Wakaf-ACT Solo. Kami berharap, dengan dibangun sumur bor tersebut masyarakat tidak lagi kesulitan untuk kebutuhan air bersih. Kami juga melakukan pipanisasi ke sejumlah rumah warga yang belum mempunyai saluran air,” terang Ardiyan. Sumur Wakaf yang dibor dengan kedalaman 83 meter itu dimanfaatkan untuk 87 kepala keluarga.

Syukuran atas peresmian Sumur Wakaf disambut antusias oleh warga. Ketua RT 001 Desa Giriwondo Parto mewakili warga menyampaikan terima kasih atas Sumur Wakaf ini. “Adanya sumur bor ini warga sudah tidak mengalami kesulitan mengambil air bersih karena pipanisasi tiap rumah warga sudah ada,” tuturnya.[]


Bagikan