Sumur Wakaf di Masjid Sarah Teubee Resmi Digunakan

Setelah masa pembangunan, Sumur Wakaf serta fasilitas MCK di Masjid Baiturrahman, Sarah Teubee, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, resmi digunakan. Sumber air ini bakal memenuhi kebutuhan ibadah dan harian warga sekitar.

sumur wakaf
Foto bersama tim ACT Langsa penerima manfaat Sumur Wakaf di Masjid Baiturrahman, Sarah Teubee, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur. (ACTNews)

ACTNews, ACEH TIMUR – Sumur Wakaf yang dibangun di Masjid Baiturrahman, Gampong Sarah Teubee, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, pada Jumat (17/9/2021) resmi digunakan. Sumber air ini hadir lengkap dengan fasilitas kebersihan yang bakal mendukung aktivitas ibadah serta kebutuhan air warga sekitar. Sumber air bersih ini merupakan buah kedermawanan wakif yang menyalurkan wakafnya melalui Global Wakaf-ACT.

Dalam peresmian Sumur Wakaf, turut hadir Kepala Desa Sarah Teube, Usmanuddin serta relawan Masyarakat Relawan Indonesia Aceh Timur. Dalam sambutannya, Usmanuddin mengungkapkan kegembiraan karena Sumur Wakaf sudah selesai pembangunan dan mengeluarkan air bersih untuk dimanfaatkan berbagai hal.

“Alhamdulillah, kami sangat senang dengan adanya Sumur Wakaf ini, sehingga sangat memudahkan akses air bersih untuk keperluan sehari-hari maupun keperluan ibadah di masjid,” ungkapnya.

Di lingkungan Masjid Baiturrahman, air memang menjadi kebutuhan yang mendesak. Pasalnya air yang ada berwarna keruh. Apalagi saat kemarau datang, krisis air terjadi.

Ketua MRI Aceh Timur, Aris Munandar berharap, Sumur Wakaf dapat bermanfaat dan dirawat dengan baik oleh warga. Agar, sumber air bersih baru ini bisa terus dinikmati hingga anak-cucu kelak.

“Mohon doa dan dukungannya, agar sumber air serupa bisa hadir di titik lain,” ujar Aris.[]