Sumur Wakaf Perdana Hadir di Bintan

Setelah melewati masa pembangunan, Sumur Wakaf pertama lengkap dengan fasilitasnya hadir di Bintan, Kepulauan Riau. Ratusan jiwa bakal memanfaat air dari sumbernya ini.

sumur wakaf
Santri di SPMAA Bintan mencoba air yang bersumber dari Sumur Wakaf. (ACTNews)

ACTNews, BINTAN Sabtu (18/09/2021) Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Rian dan Tanjung Pinag serta relawan Masyarakat Relawan Indonesia melakukan peresmian Sumur Wakaf di Pondok Pesantren Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (Ponpes SPMAA) Kabupaten Bintan. Sumur Wakaf ini merupakan sumur perdana yang di bangun di wilayah Kabupaten Bintan.

Acara peresmian digelar di Ponpes SPMAA yang berlokasi di Taman Sari, Gang Melur, Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara. Turut dihadir Datuk Huzrin Hood selaku Bupati Bintan Periode 2001-2003, Triadi, Sekcam Bintan Utara, wali santri, serta perangkat desa lainnya.

"Alhamdulillah telah kita tunaikan amanah dari Sahabat Dermawan untuk pembuatan satu sumur bor, dua MCK, tempat Wudhu, dan kolam berisi 600 benih ikan Nila. Ke depannya kita juga akan melakukan peresmian pembangunan Masjid di sekitar Ponpes. Deadline-nya Desember 2021. Semoga cepat terselesaikan", ungkap Rahmat Hidayat selaku Kepala Cabang ACT Kepri.

Diketahui, pembangunan Sumur Wakaf ini dimulai sejak awal Agustus 2021 lalu. Pembangunan pun dibantu warga sekitar dan MRI Bintan secara gotong royong. Setelah resmi digunakan, penerima manfaat air dari sumber air ini bisa mencapai 800 jiwa dari 250an keluarga.

Pengurus Pesantren SPMAA, Toni, mengucapkan terima kasihnya kepada dermawan atas Sumur Wakaf serta fasilitasnya yang telah terbangun. Ia berharap bantuan ini menjadi amal jariah bagi setiap orang yang membantu.

Tokoh masyarakat Kepulauan Riau Huzrin Hood pun menyampaikan rasa senangnya karena dilibatkan dalam kegiatan ini. Ia berharap, adanya Sumur Wakaf bisa mengetuk kedermawanan lain.

"Semoga dengan dibangunnya Sumur Wakaf ini menjadi pemicu dan semangat untuk pembangunan kebaikan serupa di tempat lain,” ungkap Huzrin.[]