Sumur Wakaf Permudah Sarana Ibadah Warga Desa Kuala Terusan

Jemaah Musala Al Mujahiddin, Desa Kuala Terusan, biasanya harus mengambil air dari Sungai Kampar. Kini setelah Sumur Wakaf diresmikan pada Senin (22/03/2021), mereka bisa lebih mudah dalam beribadah.

Sumur Wakaf ini merupakan Sumur Wakaf pertama yang telah diresmikan oleh Global Wakaf – ACT Riau di Desa Kuala Terusan. (ACTNews)

ACTNews, PELALAWAN – Global Wakaf ACT Riau meresmikan Sumur Wakaf di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, tepatnya di Musala Al Mujahiddin, Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci. Penyerahan dan peresmian Sumur Wakaf ini dihadiri juga oleh warga desa serta pengurus musala pada Senin (22/03/2021) kemarin.

Samsurizal selaku Jemaah yang ikut hadir saat peresmian penyerahan bantuan Sumur Wakaf, menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih dengan adanya sumur tersebut. “Alhamdulillah, dengan adanya Sumur Wakaf ini masyarakat Desa Kuala Terusan bisa menggunakan air yang bersih dan bening untuk berwudu. Dan air Sumur Wakaf ini juga bisa digunakan masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap Samsurizal.

Sebelum adanya Sumur Wakaf ini, jemaah Musala Al Mujahiddin dan masyarakat Desa Kuala Terusan kesulitan memperoleh akses air bersih untuk berwudu dan MCK. Masyarakat biasanya mengambil air dari tepi aliran Sungai Kampar.


“Sumur Wakaf ini merupakan Sumur Wakaf pertama yang telah diresmikan oleh Global Wakaf – ACT Riau di Desa Kuala Terusan. Ini merupakan ikhtiar bersama dengan wakif untuk membantu jemaah Masjid Al Mujahiddin dan masyarakat Desa Kuala Terusan untuk memperoleh akses air bersih dan mempermudah mereka untuk melaksanakan ibadah,” kata Benny Andrizal dari Tim program Global Wakaf – ACT Riau.

Selain meresmikan Sumur Wakaf Global Wakaf – ACT Riau juga memberikan bantuan beras kepada sejumlah keluarga prasejahtera dalam program Gerakan Sedekah Pangan Nasional. “Terima kasih untuk para wakif yang sudah berwakaf melalui Global Wakaf – ACT Riau. Semoga Sumur Wakaf ini dapat menjadi pahala jariyah untuk para pewakif. Kami juga mengajak para dermawan untuk terus meluaskan manfaat melalui Sumur Wakaf ini, yang insyaallah akan dibangun di wilayah lainnya di Provinsi Riau. Kepedulian para dermawan dapat disalurkan melalui Indonesia Dermawan atau melalui BNI Syariah di nomor 1010000182 atas nama Yayasan Global Wakaf,” ajak Benny. []