Swiss-Belresort Dago Heritage Bantu Pemulihan Pascabencana Selat Sunda

Swiss-Belresort Dago Heritage Bantu Pemulihan Pascabencana Selat Sunda

Swiss-Belresort Dago Heritage Bantu Pemulihan Pascabencana Selat Sunda' photo

ACTNews, BANDUNG - Masa pemulihan pascabencana masih berlangsung di Banten dan Lampung, dua provinsi yang terdampak tsunami Selat Sunda pada akhir Desember 2018. Bersamaan dengan itu, kepedulian masyarakat Indonesia terhadap warga pesisir Selat Sunda terus mengalir. Kali ini, kepedulian itu datang dari Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung.

Bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap Jawa Barat, Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung turut serta membantu pemulihan di wilayah terdampak tsunami Selat Sunda. Sabtu (16/2), hotel yang baru beroperasi dua bulan di pusat Kota Bandung ini menyerahkan donasi untuk pemulihan pascabencana tsunami Selat Sunda sebesar 20 juta rupiah.

Donasi tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung pada perayaan pergantian tahun lalu. Hal ini disampaikan oleh Atika Nurliawati selaku Public Relations Manager Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung.

 

“Ini merupakan bentuk kepedulian pengunjung hotel kami, yang berdonasi ketika mengikuti acara pergantian tahun 2018-2019 lalu, yang bertema Carnival Night at Candyland,” terang Atika.

Penggalangan dana ini merupakan komitmen tinggi Swiss-Belresort Dago Heritage untuk menolong sesama, terutama korban bencana. Dengan simpati dan keikhlasan yang tinggi, manajemen hotel dan para tamu dari Swiss-Belresort Dago Heritage bersama-sama berpartisipasi dalam pengumpulan donasi untuk Banten & Lampung.

“Melihat bencana tersebut memakan banyak korban jiwa, sudah sepatutnya sebagai sesame manusia menunjukkan sikap kepedulian untuk membantu dan meringankan derita para korban bencana yang sudah kehilangan pekerjaan, rumah, harta bahkan, keluarga,” ungkap Atika.

Ia menambahkan, penyerahan donasi melalui ACT tidak terlepas dari keamanahan ACT dalam penyaluran dana donasi yang dititipkan, baik itu pada saat bencana maupun pascabencana sejak tahun 2005.

“Inilah yang membuat kami, Swiss-Belresort Dago Heritage, yakin untuk berkerja sama dengan ACT agar dana yang telah dititipkan dapat tersalurkan dengan tepat,” imbuh Atika.

 

Atika berharap, bantuan dana yang sudah terkumpul dari para tamu-tamu Swiss-Belresort Dago Heritage akan disalurkan dengan tepat sasaran dan tidak terkendala dalam penyalurannya. “Bantuan ini sebagai bentuk doa dan harapan agar Banten dan Lampung aman, damai, dan kembali tenang dari bencana apapun, serta sebagai bukti untuk dapat bergandengan tangan untuk membantu sesama yang sedang kesulitan,” pungkasnya.

Sementara itu, Renno Mahmoedin selaku Kepala Cabang ACT Jabar menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian Swiss-Belresort Dago Heritage. Menurutnya, ini membuktikan bagaimana kepedulian berbagai elemen bangsa Indonesia terhadap korban tsunami Selat Sunda tidak surut, meskipun bencana telah berlalu dua bulan lamanya.

“Kerja sama dalam program kemanusiaan dengan Swiss-Belresort Dago Heritage adalah yang pertama. InsyaAllah, donasi dari Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung ini akan disalurkan dalam bentuk bantuan pemulihan pascabencana. Semoga sinergi ini akan berkelanjutan ke depannya,” tutup Renno. []

Tag

Belum ada tag sama sekali

Bagikan