Syukur Pekerja Harian Atas Kehadiran Safari Subuh

Kehadiran Safari Subuh menjadi syukur bagi para jemaah dan pekerja harian di sekitar Masjid Al Hijrah Prabumulih, Sumatera Selatan.

Aksi Safari Subuh ACT
Mardi, penjual balon dan mainan anak keliling, penerima manfaat Safari Subuh di Prabumulih, Sumatera Selatan. (ACTNews)

ACTNews, PRABUMULIH – Aksi Safari Subuh yang diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus meluaskan manfaat. Lewat aksi ini, ACT menghadirkan makanan siap santap gratis kepada para jemaah usai melaksanakan salat subuh.

Kali ini, Safari Subuh hadir di Sumatera Selatan. Melalui ACT Prabumulih, puluhan porsi makanan siap santap  dibagikan gratis kepada para jemaah Masjid Al Hijrah di Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Prabumulih, Jumat (19/11/2021).

Mardi (49), seorang penjual balon dan mainan keliling, merasa sangat bersyukur atas program ini. Bagi Mardi sebuah porsi makanan siap santap gratis begitu berharga bagi dirinya yang jarang menikmati sarapan.


Abdul Rizal, penjual es krim keliling yang menerima manfaat dalam Aksi Safari Subuh di Prabumulih, Sumatera Selatan. (ACTNews)

“Alhamdulillah, terima kasih ya Mas atas makanan gratis ini. Jujur, saya jarang sekali sarapan untuk menghemat penghasilan. Kalau berjualan mainan seperti ini, penghasilannya enggak tentu, kadang laku ya kadang masih sisa,” ungkap Mardi.

Tak hanya Mardi, makanan siap santap gratis juga dirasakan Abdul Rizal (57), seorang penjual es krim keliling. Melalui gerobak berwarna merah, Rizal tidak gentar berjualan demi menafkahi keluarganya dan mengobati sang istri yang menderita strok.

“Saya kaget tiba-tiba ada yang menghampiri kasih makanan gratis ini. Saya merasa Aksi Safari Subuh sangat bermanfaat bagi para pekerja harian seperti saya yang jarang sarapan. Alhamdulillah, terima kasih banyak Mas,” tutur Rizal.

Sementara, Kepala Cabang ACT Prabumulih Yusmiawati, menjelaskan, kehadiran Aksi Safari Subuh diawali dengan salat subuh berjemaah, ceramah keagamaan, dan dilanjutkan dengan pembagian ratusan porsi makanan siap santap gratis.

“Alhamdulillah, Aksi Safari Subuh dirasakan penuh antusias jemaah Masjid Al Hijrah dan para pekerja harian. Mereka sangat bersyukur dan tidak menyangka ada program dari ACT yang dilakukan usai salat subuh seperti ini. Insyaallah Aksi Safari Subuh akan terus digencarkan demi memaksimalkan implementasi sedekah subuh dari para dermawan,” tutup Yusmiawati.[]