Syukur Rusli Saat Antarkan Bantuan untuk Korban Bencana di Kalsel

Ia mengaku bangga bisa menjadi perantara donatur dan saudara-saudaranya yang membutuhkan di Kalsel. Relawan sopir truk kemanusiaan tersebut bersyukur diajak ACT Kalimantan Timur untuk terlibat dalam membantu sesama.

Truk bantuan kemanusiaan diberangkatkan dari kantor cabang ACT Kalimantan Timur menuju posko ACT di Barabai, Kalimantan Selatan pada Jumat (29/1/2021). (ACTNews/Muhammad Afif)

ACTNews, BALIKPAPAN - Kepedulian masyarakat dalam membantu korban bencana di tanah air senantiasa mengalir. Tak hanya para donatur, empati ini juga hadir dari relawan sopir truk kemanusiaan yang mengemudikan truk bantuan dari warga Kalimantan Timur untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.

Rusli, sopir truk yang biasa mengantar logistik lintas provinsi Kalimantan, mengaku bangga bisa mengantarkan amanah masyarakat Kalimantan Timur itu. Menjadi perantaradonatur dan saudara-saudaranya yang membutuhkan di Kalsel sangat disyukurinya. Menurut Rusli, hal tersebut membuatnya bisa terlibat dalam membantu sesama.

“Allhamdullillah bisa berkontribusi untuk saudara kita di Kalsel untuk mengantarkan bantuan logistik, yang merupakan amanah besar banyak orang. Semoga bisa ke tempat tujuan dengan aman,” lanjut Rusli, Jumat (29/1/2021).

Hari itu Rusli mengantarkan sekitar 10 ton bantuan pangan dan logistik yang telah dihimpun ACT Kalimantan Timur menuju posko ACT di wilayah Barabai, Kalimantan Selatan. Truk bantuan kemanusiaan tiba di tujuan setelah menempuh perjalanan selama sekitar 10 jam. Kondisi cuaca dengan intensitas hujan yang tinggi menjadi tantangan mengingat banyak titik jalan yang terkena longsor, banjir, dan jalan ambles.

“Terima kasih kepada para donatur yang sudah berpartisipasi membantu saudara kita yang kena musibah. Sampai saat ini kami masih membuka donasi untuk bantuan banjir Kalimantan Selatan. Kami mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat Kaltim untuk terus membersamai saudara-saudara kita di Kalsel sampai fase pemulihan berakhir. Sehingga, mereka perlahan bisa membangun kembali kehidupannya,” ujar dari Andy Pradipta, Kepala Cabang ACT Kaltim. []