Syukur Siswanto Telah Sembuh dari Covid-19

Kebermanfaatan layanan telemedisin Covid-19 Medical Careline Services ACT turut dirasakan Siswanto (36), seorang warga Desa Kalong Dua, Kabupaten Bogor, yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Covid-19 Medical Careline Services
Perawat Covid-19 Medical Careline Services Sutikno Pribadi (kanan) sedang mengambil tabung oksigen ACT yang usai dipinjamkan kepada Siswanto (kiri) saat menjalani isolasi mandiri. (ACTNews)

ACTNews, KABUPATEN BOGOR – Kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan saat menjalani isolasi mandiri Covid-19 masih teringat di benak Siswanto (36), salah seorang warga Desa Kalong Dua, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kehadiran layanan telemedisin Covid-19 Medical Careline Services diakui Siswanto adalah jalan penolong bagi dirinya saat melewati masa sulit memperoleh obat-obatan dan tabung oksigen saat menjalani isoman.

“Alhamdulillah sekarang saya (sudah) sehat. ACT sangat peduli kepada masyarakat seperti kita ini. Saya butuh obat-obatan dan tabung oksigen langsung diantar pakai ambulans, padahal lokasi rumah saya sangat jauh tapi tetap dilayani dengan baik, cepat dan gratis,” ungkap Siswanto, Rabu (25/8/2021).

Sementara itu, perawat Covid-19 Medical Careline Services Sutikno Pribadi mengungkapkan, kondisi kesehatan Siswanto telah membaik dan dinyatakan negatif Covid-19. “Alhamdulillah, pasien sudah negatif Covid-19 dan ini kami akan mengambil tabung oksigen yang telah dipinjamkan,” ungkap Sutikno.

“Memang perjalanan ke sini (rumah Siswanto) cukup menempuh waktu yang lama. Itu enggak jadi halangan, justru malah memotivasi kami untuk melayani setiap pasien di mana pun berada. Insyaallah ini adalah bagian ikhtiar yang diridhai Allah,” jelas Sutikno.

Covid-19 Medical Careline Services ACT merupakan layanan telemedisin atau layanan kesehatan tanpa membebani biaya perawatan atau pengobatan kepada masyarakat. Layanan bisa diakses melalui sambungan telepon ke nomor 021-2940-7165 setiap hari pada pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.[]