Syukuran Qurban di Kodim 0618/BS Bersama Veteran dan Warga Bandung

Bertajuk ‘BOTRAM – Boboran Tasyakur Qurban Raramean’, Syukuran Qurban digelar sebagai bentuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat prasejahtera di momen kurban ini.

Syukuran Qurban di Kodim 0618/BS Bersama Veteran dan Warga Bandung' photo

ACTNews, BANDUNG – Memeriahkan perayaan Iduladha, Global Qurban-ACT Jawa Barat bersama Kodim 0618/BS Kota Bandung menggelar Syukuran Qurban pada Senin (12/8). Acara ini mengundang sekitar 500 masyarakat prasejahtera yang berasal dari 14 Koramil atau 30 kecamatan di 151 kelurahan di Kota Bandung. 

Bertajuk ‘BOTRAM – Boboran Tasyakur Qurban Raramean’, Syukuran Qurban digelar sebagai bentuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat prasejahtera di momen kurban ini. Melalui acara ini, masyarakat dapat menikmati makanan lezat sekelas restoran bintang 5 dan mendapat daging kurban mentah. 

Gulai dan sate oleh tim koki profesional Madinah Express menjadi santapan utama Syukuran Qurban. Ahim, veteran yang hadir dalam acara tersebut, terus memuji kelezatan gulai dan sate yang dihidangkan. “Terima kasih. Makanannya enak, dapat daging juga,” tutur Ahim, tersenyum lebar.

Acara Syukuran Qurban dihadiri oleh Wali Kota Bandung yang diwakili oleh Tono Rusdiantono Hendroyono selaku Kepala Dinas Sosial Kota Bandung. Ia menyampaikan apresiasi terbaik untuk Global Qurban-ACT dan Kodim 0618/BS yang telah bekerja sama menyelenggarakan acara ini. 

“Terima kasih kepada Pangdam III/Siliwangi, Dandim 0618/BS Kota Bandung, dan Global Qurban-ACT Jawa Barat yang telah menyelenggarakan acara ini dan membantu masyarakat Kota Bandung dengan memberikan makanan dan daging kurban,” ucap Tono.


Kolonel Infanteri Herry Subagyo selaku Komandan Distrik Militer (Dandim) 0618/BS Kota Bandung turut berterima kasih dan mengapresiasi ikhtiar Global Qurban-ACT Jabar atas Syukuran Qurban yang mampu merangkul berbagai elemen masyarakat.  “Terima kasih karena telah memberikan support, memberikan suatu tindakan yang riil di lapangan. Bersama-sama kita berbagi berkah kebahagiaan dalam momen Iduladha pada warga Kota Bandung yang mungkin belum semuanya pernah merasakan makan daging selama satu tahun. Dan ini suatu hal yang sangat luar biasa. Berharap tentunya kepada semua pihak yang lain untuk bisa mengikuti jejak ACT untuk bersinergi membahagiakan umat, baik di Jawa Barat maupun di tempat lain.”


Kolaborasi Global Qurban-ACT Jabar bersama TNI merupakan bentuk ikhtiar pemerataan pendistribusian daging kurban untuk warga yang benar-benar membutuhkan. Pada pendistribusian daging kurban Senin (12/8) lalu, koramil dan warga hadir di Kodim 0618/BS Kota Bandung beserta fasilitas antar jemput daging kurban.

 

“Alhamdulillah pada hari ini kebahagiaan yang kita tunggu-tunggu banyak terpancar dari para penerima manfaat. Sekitar 500-1000 paket daging kurban kita bagikan ke masyarakat di 30 kecamatan, di 14 koramil, di 151 kelurahan. Tentunya terima kasih kepada semua pekurban. Insyaallah, amanah ini kita salurkan kepada yang berhak dan terima kasih atas support full oleh Pangdam dan Dandim. Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi motivasi berikutnya untuk menyelenggarakan acara secara berkala,” ungkap Renno I. Mahmoeddin selaku Kepala Cabang ACT Jabar. []

Bagikan