Syukuran Qurban Sapa Warga Prasejahtera Malang

Krengsengan dan soto daging, dua menu andalan Syukuran Qurban yang siap dinikmati seluruh masyarakat yang hadir.

Syukuran Qurban Sapa Warga Prasejahtera Malang' photo


ACTNews, MALANG - Menyambut Iduladha 1440 H, Global Qurban-ACT Malang mengelar Syukuran Qurban yang terletak di Lapangan Jagung Pacuan Kuda, Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedung Kandang, Malang, Ahad (11/8). Acara ini dihadiri oleh wakil dandim, wakil Kapolres, awak media, mitra, tokoh masyarakat setempat, serta warga sekitar yang membutuhkan.

Syukuran Qurban ini diawali dengan penyembelihan 30 hewan kurban yang merupakan amanah pekurban Global Qurban-ACT. Hewan yang sudah disembelih lantas dicacah dan diolah oleh tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Malang menjadi hidangan khas kurban yang menggugah selera. Krengsengan dan soto daging, dua menu andalan yang siap dinikmati seluruh masyarakat yang hadir.

Diki Taufik Sidiq selaku Kepala Cabang Global Qurban-ACT Malang mengatakan, momentum kurban dapat menjalin kebersamaan dan kebahagiaan di tengah masyarakat dengan semangat gotong-royong. “Syukuran Qurban ini menjadi momen yang dapat mencairkan suasana, menjalin silaturahmi, mempertemukan kita semua dalam perayaan kurban ini. Menikmati sajian kurban bersama-sama seperti ini, insyaallah berkahnya bahagiakan semua," jelas Diki.

Siti Maimunah bersyukur bisa ikut acara Syukuran Qurban di hari Iduladha lalu. Warga Tlogowaru ini mengaku, ia dan warga lainnya tak setiap tahunnya dapat menikmati daging kurban selepas salat Iduladha.


"Kami bersyukur dengan adanya Syukuran Qurban. Semoga Global Qurban-ACT juga hadir di tahun-tahunnya berikutnya, bisa menyembelih kurban bersama warga sekitar yang ingin merasakan masakan daging kurban," ungkap Siti. 

Selain menyajikan hidangan khas kurban, Global Qurban-ACT Malang juga mendistribusikan 300 kambing kurban ke sejumlah kota/kabupaten di Jawa Timur. Wilayah-wilayah tersebut di antaranya Kota dan Kabupaten Malang, Kabupaten Batu, Kota Pasuruan, Kota Blitar, Kota Tulungagung, dan Kota Kediri. []

Bagikan