Tabungan Pendidikan Semangati Anak Korban Kebakaran Gunung Polisi Balikpapan

ACT Kalimantan Timur bersama dermawan menyalurkan bantuan paket pendidikan untuk siswa terdampak kebakaran Gunung Polisi, Balikpapan. Bantuan ini merupakan kelanjutan pendampingan yang ACT berikan untuk warga terdampak.

act kaltim
Serah terima bantuan untuk anak korban kebakaran Balikpapan. (ACTNews)

ACTNews, BALIKPAPAN Kebakaran yang melanda permukiman di wilayah Gunung Polisi, Balikpapan, masih menyisakan banyak duka. Selain menghanguskan puluhan rumah, aktivitas warga pun ikut terhambat. Selain itu, anak-anak turut menjadi korban, mereka kehilangan waktu belajar hingga perlengkapan sekolah.

Melanjutkan pendampingan untuk warga terdampak kebakaran, Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus memberikan yang terbaik di awal tahun ini. Kali ini bersama Komunitas Pecinta Tanaman dan SDIT-SMPIT Istiqamah YPAITB Balikpapan, ACT menyalurkan paket bantuan pendidikan ke belasan anak korban kebakaran. Seremoni penyerahan bantuan ini turut dihadiri Lurah Kelurahan Baru Ilir, tim ACT Kalimantan Timur serta perwakilan Bank Kaltimtara Syariah.

“Bantuan pendidikan yang diserahkan sebesar 500 ribu rupiah untuk anak usia sekolah dasar dan 750 ribu rupiah untuk tingkat SMP. Harapannya, bantuan ini dapat menutupi kebutuhan pendidikan anak-anak korban kebakaran,” ungkap Dimas Bayu Prasetyo dari tim Program ACT Kaltim.

Munir, Lurah Baru Ilir, menyambut baik hadirnya bantuan untuk anak-anak sekolah ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada tim ACT yang sudah menyalurkan bantuan dari dermawan. Semoga menjadi amal terbaik untuk kita semua,” ungkapnya.[]