Tangis Bahagia Ibu Joho Terima Bantuan dari Sahabat Dermawan

Ibu Joho menangis bahagia saat menerima bantuan dari Sahabat Dermawan. Kondisi fisik yang sudah tak lagi prima, membuat Ibu Joho kesulitan mencari nafkah.

ibu joho terima bantuan
Ibu Joho (kanan) saat menerima bantuan pangan dari Sahabat Dermawan. (ACTNews)

ACTNews, GOWA — Tangis Ibu Joho jatuh kala tim ACT Sulsel mengunjungi rumahnya di Dusun Pandanga, Desa Bontolempangan, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa pada Kamis (12/5/2022). Selain bersilaturahmi, tim ACT menyerahkan bantuan paket pangan dan biaya hidup amanah dari para dermawan. 

Ibu Joho terharu bahagia karena menerima bantuan amanah dari para dermawan. Selama ini, menurut Ibu Joho, banyak yang bersilaturahmi memberikan harapan akan membantu namun tak kunjung datang. 

"Alhamdulillah, saya tidak menyangka akan ada bantuan seperti ini. Hadirnya ACT yang bantu kami membuat saya sangat bersyukur,” tutur Ibu Joho sembari meneteskan air mata.

Selain untuk biaya hidup sehari-hari, bantuan biaya hidup yang diterima akan Ibu Joho gunakan untuk biaya berobat sang anak yang kini terbaring sakit. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya. Semoga mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” tambah ibu Joho.

Selain biaya hidup, bantuan paket pangan seperti beras, minyak goreng, biskuit, telur, alat mandi, diharapkan dapat membantu keberlangsungan hidup Ibu Joho yang saat ini menjadi tulang punggung keluarga.

Kondisi Ibu Joho

Ibu Joho saat ini tinggal bersama anaknya yang lumpuh. Kelumpuhan ini disebabkan akibat sang anak tidak sengaja meminum racun. Sang suami meninggal sejak sang anak masih ada dalam kandungan. 


Rumah Ibu Joho di Desa Bontolempangan, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa. (ACTNews)

Saban hari, Ibu Joho kerja di ladang. Namun suatu hari dirinya terjatuh saat beraktivitas di rumah dan menyebabkan tangan kirinya patah. Hal ini membuat Ibo Joho kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. 

“Kalau sudah begini, terkadang saya sudah bingung sendiri. Kadang saya ke kolong rumah menangis meratapi semua ini. Anak yang lumpuh entah kemana saya harus mencari uang untuk makan,” ungkap Ibu Joho.

Bagi Sahabat Dermawan yang ingin membantu Ibu Joho dan anaknya, dapat melalui laman IndonesiaDermawan.id atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel.[]