Tanpa Dipungut Biaya, ACT Hadirkan Layanan Ambulans Jenazah

Lewat kehadiran ambulans jenazah, Tim Humanity Medical Services (HMS)-Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus mengoptimalkan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat tanpa dipungut biaya.

ambulans jenazah gratis
Kondisi unit ambulans jenazah dari Humanity Medical Services ACT. (ACTNews)

ACTNews, JAKARTA – Tim Humanity Medical Services (HMS)-Aksi Cepat Tanggap (ACT), terus mengoptimalkan kebermanfaatan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Terutama bagi mereka yang sulit mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang memadai.

Salah satunya, Tim HMS-ACT saat ini menghadirkan pelayanan armada kesehatan berupa ambulans gratis. “Alhamdulillah, ini bentuk ikhtiar kami untuk terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik secara konsisten dan berkelanjutan,” ungkap Koordinator Covid-19 Medical Careline Services dr. Arini Retno Palupi pada Ahad (15/8/2021).

Salah satu aksi layanan ambulans jenazah dari Humanity Medical Services ACT. (ACTNews)

Dokter Arini mengungkapkan, layanan ambulans jenazah ini dapat dijangkau secara luas oleh publik tanpa dipungut biaya sepeser pun. Ia juga mengungkapkan fasilitas ambulans jenazah telah dilengkapi dengan radio komunikasi, penyimpanan air bersih sebanyak 20 liter, wastafel, dan penampungan air limbah.

“Masyarakat bisa langsung (menghubungi) lewat nomor telepon telemedisin Covid-19 Medical Careline Services. Tidak ada syarat tertentu untuk mendapatkan layanan (ambulans jenazah), asalkan (masyarakat) sudah menyiapkan tempat pemakaman,” tutur dr. Arini.

Perlu diketahui, saat ini Humanity Medical Services ACT telah menyediakan berbagai armada kesehatan berupa ambulans basic, ambulans advance/gawat darurat, ambulans motor, dan ambulans jenazah. Prinsip pengadaan seluruh ambulans ini bersifat wakaf melalui Global Wakaf-ACT.

Masyarakat bisa mengakses layanan ambulans ini dengan menghubungi teledemisin Covid-19 Medical Careline Services melalui sambungan telepon ke nomor 021-2940-7165 setiap hari pada pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.[]