Tasikmalaya Kekeringan, 6 Water Tank Dikirimkan di 3 Kecamatan

ACT merespons kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia dengan mendistribusikan air bersih. Hal ini, salah satunya, dilakukan ACT Tasikmalaya.

Tasikmalaya Kekeringan, 6 Water Tank Dikirimkan di 3 Kecamatan' photo

ACTNews, TASIKMALAYA – Merespons dampak kemarau yang terjadi di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya, ACT Tasikmalaya beserta BPBD Kota Tasikmalaya bersinergi. Sabtu (13/7), enam water tank diberangkatkan ke tiga kecamatan di Kota Tasikmalaya, yaitu Kecamatan Purbaratu, Tamansari, dan Cibeureum.

Di wilayah tersebut, air bersih sudah sulit diperoleh sejak empat bulan lalu. Hal itu dikeluhkan Ikah, salah seorang warga. “Sudah empat bulan kami sangat sulit menemukan air bersih. Kalau dapat pun harus jalan jauh,” katanya. Ikah sangat bersyukur dengan bantuan air ACT Tasikmalaya dan BPBD Tasikmalaya yang dapat membantu kebutuhan air warga selama seminggu. 

ACT Tasikmalaya bersama BPBD Kota Tasikmalaya berkomitmen untuk menanggulangi kekeringan di Tasikmalaya. ACT Tasikmalaya juga bersiap merespons kekeringan di Priangan Timur, meliputi Garut, Pangandaran, dan Kabupaten Tasikmalaya selama musim kemarau. “Insyaaallah ACT Tasikmalaya berikhtiar menjangkau wilayah kekeringan dengan meluaskan distribusi water tank-nya untuk menjangkau tempat-tempat yang terdampak kekeringan. Selain itu, kami juga bersiap menghadapi puncak kemarau di bulan Agustus dan September,” kata Kepala Cabang ACT Tasikmalaya Taufik Perdana.


Kata Taufik, BPBD Kota Tasikmalaya telah memiliki pemetaan wilayah terdampak kekeringan dan akan bersinergi dengan ACT Tasikmalaya untuk mengatasi kekeringan tersebut. “Sinergi diharapkan mempermudah pencapaian tujuan kita bersama. BPBD memiliki pemetaan yang akan disinergikan dengan ACT Tasikmalaya. Mari kita bersama-sama melayani masyarakat,” ungkap Kepala Dinas BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar Surahman.[]

Bagikan