Tasyrik Pertama, Distribusi Kurban Sasar Wonogiri dan Sekitarnya

Kurban sapi yang disalurkan Global Qurban - ACT Solo merupakan pertama kalinya disembelih di Desa Gambiranom. Pada perayaan Iduladha di tahun-tahun sebelumnya, Desa Gambiranom hanya menyembelih 2 sampai 3 kambing yang dibagikan merata ke seluruh warga desa.

Warga Desa Gambiranom, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri gotong royong menyembelih sapi kurban dari Global Qurban - ACT Solo. (ACTNews)

ACTNews, WONOGIRI – Global Qurban - ACT Solo tiada henti menyebarkan maslahat kurban untuk masyarakat yang membutuhkan. Di momentum Iduladha 1441 H, kebahagiaan kurban turut dirasakan warga prasejahtera di Desa Gambiranom, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri pada Sabtu (1/8).  

Mujiyanto, salah satu warga, menceritakan bahwa kurban sapi yang disalurkan Global Qurban - ACT Solo merupakan pertama kalinya disembelih di Desa Gambiranom. Pada perayaan Iduladha di tahun-tahun sebelumnya, Desa Gambiranom hanya menyembelih 2 sampai 3 kambing yang dibagikan merata ke seluruh warga desa.

“Saya perwakilan warga menyampaikan rasa syukur atas kurban sapi yang diberikan ke desa kami. Karena baru pertama kali ini warga bisa menyembelih kurban sapi,” ungkap Mujiyanto.

Di hari yang sama, pendistribusian daging kurban juga menjangkau sejumlah kabupaten sekitar, seperti Kabupaten Klaten, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Sragen. 

“Global Qurban - ACT Solo mengusahakan agar hewan kurban dapat didistribusikan secara merata di wilayah Keresidenan Surakarta. Daerah yang menjadi sasaran pendistribusian hewan kurban merupakan wilayah yang sangat membutuhkan,” terang Septi Endrasmoro selaku Kepala Cabang Global Qurban - ACT Solo.

“Semoga amanah penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat sekitar dan menambah ketakwaan kita kepada Allah. Kami juga berterima kasih kepada seluruh dermawan yang sudah menyalurkan hewan kurbannya melalui Global Qurban. Alhamdulillah, amanah sahabat dermawan telah tersampaikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Septi. []